SUARA INDONESIA

Ciptakan Situasi Aman dan Kondusif, Polres Tapteng Gelar Patroli Blue Light

Lamhot Naibaho - 25 April 2024 | 18:04 - Dibaca 791 kali
News Ciptakan Situasi Aman dan Kondusif, Polres Tapteng Gelar Patroli Blue Light
Personel Polres Tapteng saat melakukan patroli Blue Light di Alun-Alun Kota Pandan. (Foto: Istimewa)

SUARA INDONESIA, TAPTENG- Polres Tapanuli Tengah (Tapteng) melaksanakan kegiatan patroli Blue Light, Rabu (24/4/2024) malam. Tujuannya untuk menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif di wilayah hukum polres setempat.

Pawas Kegiatan Razia AKP Mujiono menjelaskan, kegiatan ini dilaksanakan mulai pukul 20.45 WIB hingga selesai. Patroli dilakukan di beberapa lokasi strategis antara lain Alun-Alun Pandan, Tugu Ikan Sibuluan, Pasar Malam Pandan dan SPBU Bintang Natio.

Dalam kegiatan ini, Polres Tapteng berupaya mencegah tindak pidana seperti curas, curat, curanmor, premanisme, serta tindak pidana lainnya.

Hasil patroli menunjukkan bahwa situasi keamanan di seputaran Kota Pandan dan Sibuluan berada dalam keadaan aman dan kondusif. “Tidak ditemukan tanda-tanda terjadinya balap liar, tawuran, maupun hal-hal lain yang dapat mengganggu kamtibmas," ucapnya.

Kegiatan ini melibatkan personel dari berbagai unit, di antaranya Unit Patroli Sabhara, Sat Intelkam dan Satreskrim dengan total enam personel.

Mujiono juga menambahkan, meski cuaca sedang gerimis, namun tak menghalangi kelancaran patroli. “Seluruh personel yang terlibat melaksanakannya dengan penuh tanggung jawab, sehingga kegiatan berjalan aman dan kondusif,” paparnya.

Diharapkan, masyarakat dapat merasa lebih aman dan tenteram dalam menjalani aktivitas sehari-hari di wilayah Polres Tapteng. Dan seluruh pihak diimbau untuk selalu menjaga keamanan dan menjaga terciptanya kamtibmas. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Lamhot Naibaho
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV