SUARA INDONESIA

57 Kades Terpilih di Banjarnegara Akan Dilantik 30 April Tahun Ini

Iwan Setiawan - 26 April 2024 | 09:04 - Dibaca 1.11k kali
News 57 Kades Terpilih di Banjarnegara Akan Dilantik 30 April Tahun Ini
Forkopimda Banjarnegara saat melaksanakan rapat tentang pelantikan kepala desa terpilih gelombang dua yang akan digelar, Selasa 30 April 2024. (Foto: Komimfo untuk Suara Indonesia)

SUARA INDONESIA, BANJARNEGARA- Pelantikan 57 kepala desa terpilih gelombang dua akan dilaksanakan pada akhir April 2024. Hal ini disampaikan oleh Kepala Dispermades PPKB Banjarnegara melalui Kabid Pemdes, Agung H, di Pendopo Dipayuda, Kamis (25/4/2024) sore.

"Bismillah, pelantikan kepala desa terpilih gelombang dua tetep sesuai jadwal, yakni Selasa 30 maret 2024 di Pendopo Dipayuda Kabupaten Banjarnegara," katanya.

Menurut Agung, undangan pelantikan kepada kepala desa terpilih akan segera didistribusikan secepatnya, setelah Pj Bupati Banjarnegara Tri Harso Widirahmanto melaksanakan sosialisasi kepada para camat dan kades terpilih.

"Undangan pelantikan akan segera dikirim kepada kepala desa terpilih, undangan tidak terlambat namun harus ada sosialisasi kepada kepala desa yang kemarin melaksanakan pilkades," ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, Forkopimda Kabupaten Banjarnegara sepakat bahwa pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa Serentak Gelombang II Tahun 2024 dilaksanakan sesuai rencana, sebagaimana ditetapkan dengan Keputusan Bupati Banjarnegara Nomor 140/224 Tahun 2023.

Pj Bupati Tri Harso Widirahmanto menyampaikan, jika mengikuti arahan Dirjen Bina Pemerintahan Desa Kementerian Dalam Negeri agar pelaksanaan pilkades di Banjarnegara ditunda karena pertimbangannya akan diterbitkannya revisi UU Desa, maka kondisi kamtibmas di Banjarnegara menjadi tidak kondusif.

"Setelah berkonsultasi hukum berkaitan dengan isi revisi RUU Desa, adalah tetap dapat dilantik calon kepala desa hasil Pilkades Gelombang II Tahun 2024 yang diselenggarakan menggunakan dasar UU 6 Tahun 2014," ungkapnya.(*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Iwan Setiawan
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV