SUARA INDONESIA

Dinilai Sukses Kawal Transisi Kepemimpinan, Pj Gubernur Terima Penghargaan dari PWI Jatim

Yuni Amalia - 29 April 2024 | 08:04 - Dibaca 392 kali
News Dinilai Sukses Kawal Transisi Kepemimpinan, Pj Gubernur Terima Penghargaan dari PWI Jatim
Ketua PWI Jatim Lutfil Hakim (kanan) menyerahkan penghargaan kepada Pj Gubernur Andhy Karyono pada acara puncak HPN 2024 di Jember. (Foto: Istimewa)

SUARA INDONESIA, JEMBER- Puncak peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2024 di New Sari Utama Restaurant Kabupaten Jember, Jawa Timur, berlangsung meriah.

Salah satu tokoh yang mendapatkan penghargaan adalah Andhy Karyono, Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Timur (Jatim).

Andhy mendapatkan penghargaan karena dinilai sukses menjalankan pemerintahan selama masa transisi selepas berakhirnya tugas Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa.

Adhy Karyono melihat dan terlibat sendiri dalam perhelatan Pemilu 2024, pesta demokrasi terbesar di Indonesia. Dan di Jatim telah berjalan aman dan kondusif.

Dia meyakini, bahwa fungsi dan peran pers, telah membuktikan diri memberi sumbangsih kepada keamanan dan kekondusifan wilayah di Jatim.

Pihaknya juga mengingatkan kembali bahwa masih akan ada tantangan baru ke depan, yang riak-riaknya sudah mulai muncul menyongsong pelaksanaan pemilukada serentak yang akan digelar, Rabu 27 November 2024 mendatang.

"Kita semua bangga dan bersyukur karena mulai dari penyusunan anggaran, rekrutmen KPU, pengawas, penyusunan DPT, kampanye hingga pencoblosan dan perhitungan, Jawa Timur tetap aman dan kondusif,” ucapnya, usai menerima penghargaan.

“Dan ke depan ini, kita percaya pers akan mampu menjaga itu semua, karena perhelatan demokrasi yang besar saja mampu, apalagi pemilukada serentak yang cakupannya lebih kecil," imbuhnya.

Selanjutnya, Andhy terlihat meninggalkan resepsi puncak HPN 2024 usai dirinya menerima penghargaan dari Ketua PWI Jawa Timur Lutfil Hakim, diikuti sejumlah pejabat yang lain. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Yuni Amalia
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV