SUARA INDONESIA

Dukung Vokasi, MPM Honda Jatim Gelar Sarasehan SMK TBSM Honda 2024

Redaksi - 30 April 2024 | 09:04 - Dibaca 438 kali
News Dukung Vokasi, MPM Honda Jatim Gelar Sarasehan SMK TBSM Honda 2024
MPM Honda Jatim Gelar Sarasehan SMK TBSM Honda 2024. (Foto: MPM Honda Jatim untuk Suara Indonesia)

SUARA INDONESIA, SIDOARJO - Komitmen dukung dunia pendidikan SMK yang digulirkan pemerintah, PT. Mitra Pinasthika Mulia (MPM Honda Jatim) distributor sepeda motor Honda wilayah Jatim dan NTT aktif mendukung peningkatan kualitas pendidikan, khususnya sekolah kejuruan SMK mengadakan kegiatan Sarasehan SMK TSM Honda, Selasa (30/4/2024) di MPM Learning Center, Sedati Sidoarjo, dihadiri oleh 100 perwakilan sekolah SMK Binaan.

“Dengan Semangat Sinergi Bagi Negeri, kolaborasi SMK dengan industri menjadi pilar penting pendidikan vokasi untuk bersama-sama membangun pendidikan vokasi di Indonesia. Diharapkan kegiatan ini dapat meningkatkan capaian pelaksanaan kegiatan vocational program yang telah direncanakan," kata Rita Djohar selaku HR and GA Division Head MPM Honda Jatim. 

Ia melanjutkan, kegiatan ini bertujuan untuk mendukung proses link and match antara industri dan sekolah sekaligus sebagai ajang silaturahmi. 

"Kegiatan sarasehan ini secara rutin digelar untuk menggali aspirasi dan potensi guna merumuskan masa depan SMK yang lebih baik khususnya SMK TSM Astra Honda yang telah bekerja sama dengan MPM Honda Jatim," jelasnya.

Agenda sarasehan kali ini disampaikan mengenai rencana kerja vocational program tahun 2024. Program–program yang selama ini sudah berjalan seperti penerapan kurikulum Honda, pelatihan dan sertifikasi guru-guru, pemagangan siswa di AHASS, kontes siswa dan guru SMK TSM terus dikembangkan agar kompetensi para guru dan siswa bisa lebih baik. 

Puncaknya, MPM Honda Jatim memberikan apresiasi kepada SMK yang telah bersinergi dan berkolaborasi dalam menjalankan semua program-program dan mengikuti kegiatan yang diadakan oleh MPM Honda Jatim seperti mengupdate database di portal Edukasi satu hati.

Selain apresiasi sekolah, pada agenda ini juga diberikan apresiasi kepada Guru pemenang Festival Vokasi Satu Hati (FVSH) 2023 yang diadakan oleh PT Astra Honda Motor. 

Kurikulum Teknik Sepeda Motor yang dikembangkan Honda untuk SMK merupakan salah satu upaya untuk memberikan pedoman kerja untuk sekolah.

Dengan adanya kurikulum tersebut, sekolah dapat mengadakan evaluasi terhadap perkembangan siswa dalam menyerap ilmu dan pengalaman yang diberikan sehingga dapat menghasilkan lulusan yang dapat bersaing dengan baik di dunia kerja atau pengembangan pendidikan lanjutan lainnya. 

Seluruh tenaga pengajar juga diperhatikan kompetensi dan kualitasnya dalam memberikan pengajaran kepada siswa mereka. Tidak hanya sekedar berikan modul pengetahuan, setiap tenaga pengajar juga diwajibkan mengikuti sertifikasi yang disediakan oleh Honda. (Adv)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Redaksi
Editor : Satria Galih Saputra

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV