SUARA INDONESIA

Polisi Purbalingga Ciduk Sebelas Remaja Bawa Sajam, Mengaku Anggota Geng Kacau dan Balau

Iwan Setiawan - 02 May 2024 | 17:05 - Dibaca 662 kali
News Polisi Purbalingga Ciduk Sebelas Remaja Bawa Sajam, Mengaku Anggota Geng Kacau dan Balau
Para remaja yang mengatasnamakan Geng Kacau dan Geng Balau saat dimintai keterangan petugas. (Foto: Istimewa)

SUARA INDONESIA, PURBALINGGA- Diduga kedapatan memiliki senjata tajam sebelas remaja diamankan polisi Polsek Bobotsari. Mereka ditangkap  setelah aksinya viral di media sosial Facebook, Senin (29/4/2024).

Kapolsek Bobotsari AKP Sarno Ujianto mengatakan, informasi di media sosial tentang pemuda membawa senjata tajam, pihaknya kemudian melakukan penyelidikan bersama Unit Resmob Satreskrim Polres Purbalingga. 

"Sebelas remaja berhasil kita amankan di rumah masing-masing berikut barang buktinya. Sembilan remaja dari Kecamatan Bobotsari dan dua orang dari Kecamatan Rembang," ungkapnya, Kamis (2/5/2024)

Menurut Kapolsek, dari sebelas remaja yang berhasil diamankan hanya lima yang kedapatan memiliki senjata tajam, enam remaja lainya merupakan anggota dari kelompok ini namun tidak memiliki senjata tajam.

"Remaja yang kedapatan memiliki senjata tajam yakni, FAM (16), MJTP (19), PPK (17), AG(15) dan RF (14). Kelimanya merupakan warga Kecamatan Bobotsari, Kabupaten Purbalingga," ujarnya.

Ditambahkan, pihaknya telah mengamankan barang bukti berupa  dua buah  celurit, tiga buah pipa paralon yang dibentuk menyerupai senjata tajam jenis celurit dan parang.

"Mereka menamakan Geng Galau dan Geng Kacau, tujuan awal dibentuknya kelompok sebagai wadah ngobrol, nongkrong dan main game, tujuan memosting foto dan video melalui medsos dengan membawa senjata tajam agar lebih terkenal," jelasnya. 

"Selanjutnya kami lakukan upaya pembinaan kepada para remaja yang masuk dalam kelompok tersebut. Harapannya mereka tidak mengulangi lagi perbuatannya," katanya.(*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Iwan Setiawan
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV