SUARA INDONESIA

DPRD Sumenep Sentil Pemkab Terkait Rencana Penggunaan Dana CSR untuk Renovasi GOR

Wildan Mukhlishah Sy - 02 May 2024 | 19:05 - Dibaca 791 kali
News DPRD Sumenep Sentil Pemkab Terkait Rencana Penggunaan Dana CSR untuk Renovasi GOR
GOR A Yani Kabupaten Sumenep. (Foto: Istimewa)

SUARA INDONESIA, SUMENEP- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumenep menyentil pemerintah setempat terkait isu penggunaan dana Corporate Social Responsibility (CSR), untuk renovasi GOR A. Yani. 

Ketua Komisi IV DPRD Sumenep Akis Jazuli mengatakan, Pemkab Sumenep dalam hal ini Dinas Kebudayaan Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disbudporapar), tak asal mengusulkan sumber anggaran renovasi. 

Menurutnya, Disbudporapar Sumenep harus memperjelas sumber dana CSR. Baik dari perusahaan atau pihak terkait. "CSR-nya itu dari perusahaan apa," katanya. 

Selain itu, pria yang akrab disapa Akis itu juga meminta agar pemerintah mempertimbangkan urgensi penggunaan CSR. Apakah lebih efektif untuk pembangunan GOR atau lingkungan sekitar. 

Terlebih, kata dia, renovasi GOR A Yani bukan prioritas pemerintah. Sehingga, anggarannya tidak tersedia untuk tahun ini. 

"Efektivitas CSR itu yang lebih urgensi di mana? Apakah untuk membangun GOR atau membangun di lingkungan sekitar," lanjutnya. 

Sementara itu, Kepala Disbudporapar Sumenep Moh Iksan menjelaskan, anggaran renovasi GOR belum ada. 

Lebih lanjut, pihaknya tetap akan mencari solusi terkait renovasi dan mengusulkan anggarannya melalui CSR. Akan tetapi, tidak menyebutkan penyalur yang dimaksud. "Belum ada mas. Saya mau usul melalui CSR," tutupnya. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Wildan Mukhlishah Sy
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV