SUARA INDONESIA

Bikin Resah Warga Blitar, Imigrasi Amankan Dua WNA Asal Pakistan

Arik Susanto - 04 May 2024 | 15:05 - Dibaca 666 kali
News Bikin Resah Warga Blitar, Imigrasi Amankan Dua WNA Asal Pakistan
Dua WNA asal Pakistan yang diamankan petugas usai meminta sumbangan secara paksa kepada warga Blitar. (Foto: Susanto/Suara Indonesia)

SUARA INDONESIA, BLITAR - Awal bulan Mei 2024, warga Blitar, Jawa Timur, sempat dibuat resah atas kehadiran dua Warga Negara Asing (WNA) asal Pakistan. Sebab, mereka meminta sumbangan secara paksa.

Atas peristiwa tersebut, masyarakat pun mengunggah sebuah foto maupun video ke media sosial usai didatangi dua WNA yang memiliki jenggot panjang, bertubuh besar, memakai baju koko panjang, kopiah dan membawa motor Scoopy.

Kepala Seksi Teknologi Informasi dan Komunikasi Keimigrasian Kanim Kelas II Non TPI Blitar, Rini Sulistyowati menjelaskan, semula dua WNA ini memang berkeliling di wilayah Kabupaten Blitar untuk meminta-minta sumbangan kepada masyarakat sekitar.

"Kemudian, banyak warga yang kesal dan membuat postingan di media sosial jika pada hari itu telah didatangi dua orang yang meminta sumbangan. Berawal dari ini, akhirnya petugas mulai untuk melakukan penyelidikan," terangnya.

Ditambahkan, akhirnya kedua WNA ini berhasil diamankan oleh petugas kepolisian dan TNI di wilayah Kecamatan Kanigoro Kabupaten Blitar. Lalu, pria berjenggot panjang ini langsung dibawa ke kantor Imigrasi Blitar.

"Menindaklanjuti peristiwa tersebut, Imigrasi Blitar tengah memeriksa izin tinggal mereka di Indonesia dan untuk informasi selanjutnya nanti akan kami update karena saat ini masih proses pemeriksaan," imbuhnya. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Arik Susanto
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV