SUARA INDONESIA

Ada Lokasi Mirip Jalan Malioboro di Pemalang, Jadi Tempat Favorit Nongkrong Anak Muda

Ragil Surono - 04 May 2024 | 19:05 - Dibaca 9.19k kali
News Ada Lokasi Mirip Jalan Malioboro di Pemalang, Jadi Tempat Favorit Nongkrong Anak Muda
Jalan Surohadikusomo kompleks pendopo Kabupaten Pemalang pada sore hari. (Foto: Ragil/Suara Indonesia)

SUARA INDONESIA, PEMALANG- Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah, dengan julukan Pusere Jawa, ternyata memiliki tempat yang suasananya mirip Jalan Malioboro Yogyakarta. Tempat ini menjadi favorit untuk sesi foto prewedding hingga lokasi tongkrongan anak muda.

Lokasi yang mirip dengan Malioboro adalah Jalan Surohadikusumo di Kebondalem, Kecamatan/Kabupaten Pemalang. Jalan Surohadikusumo merupakan jalur utama menuju Pendopo Kantor Bupati Pemalang.

Di sepanjang Jalan Surohadikusumo terdapat taman, lampu hias dan bangku-bangku klasik semi modern ala Eropa. Penataannya sedemikian rupa, sehingga indah dan menarik.

Jalan Surohadikusumo menjadi tempat favorit bagi para pasangan muda-mudi yang akan menikah untuk sesi foto prewedding, di samping menjadi tempat favorit buat anak muda menghabiskan waktu, terutama di saat senja berganti malam.

Nora (24), warga Cibelok , Kecamatan Taman, mengatakan, jika jalan yang berada di selatan alun -alun arah menuju pendopo kabupaten ini memang mirip dengan jalan Malioboro di Yogyakarta.

"Mirip Jalan Malioboro. Suasananya, model lampu dan juga bangku klasiknya, bagus banget," katanya, Sabtu (4/5/2024) sore.

Hal yang sama juga diungkapkan Reza (25) warga Kebondalem, Kecamatan Pemalang Kota. Ia mengaku hampir setiap malam Minggu menghabiskan waktu di tempat ini bersama teman-temannya.

"Suasana jalannya tidak bising, udaranya juga lumayan bersih. Semoga kondisi ini bisa terus dipertahankan," harapnya.

Kondisi jalannya yang mulus serta tidak bising, membuat tempat ini banyak diminati warga untuk jalan-jalan sambil menikmati kuliner khas Pemalang. Seperti grombyang, lontong dekem, sate loso, serta kuliner khas lainnya. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Ragil Surono
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV