SUARA INDONESIA

Banyak Destinasi Wisata di Sampang, Pantai Lon Malang Paling Diminati

Hoirur Rosikin - 07 May 2024 | 14:05 - Dibaca 526 kali
News Banyak Destinasi Wisata di Sampang, Pantai Lon Malang Paling Diminati
Suasana Pantai Lon Malang, Kecamatan Sokobanah, Kabupaten Sampang. (Foto: Hoirur Rosikin/Suaraindonesia.co.id)

SUARA INDONESIA, SAMPANG – Hampir semua daerah di Indonesia, memiliki destinasi wisata yang layak dikunjungi. Salah satunya adalah Kabupaten Sampang, Jawa Timur. Total ada sembilan lokasi yang layak dikunjungi. Paling favorit adalah Pantai Lon Malang di Kecamatan Sokobanah.

Kepala Bidang Pariwisata Dinas Pemuda Olah Raga dan Pariwisata (Disporabudpar) Sampang, Endah Nursiskawati mengungkapkan, sembilan lokasi wisata tersebut lagi ngehits dan kerap menjadi tujuan pengunjung. Baik wisatawan lokal maupun luar daerah.

Sembilan destinasi itu adalah Wisata Kampung Panjalin, Kampung Melon, Air Terjun, Pantai Camplong, Pantai Damar Wulan, WMS Spot Marparan, WMS Spot Klobur Sampang, serta Sampang Waterpark. Dan terakhir Pantai Lon Malang.

Namun, kata dia, dari sembilan destinasi wisata di Sampang itu tidak semuanya ramai pengunjung saat libur panjang kemarin. Hanya Pantai Lon Malang dan Sampang Waterpark yang pengunjungnya cukup banyak.

“Terhitung dari 06 April sampai 17 April 2024 kemarin, angka pengunjung tembus 4.672 wisatawan yang datang. Sedangkan destinasi lainnya, pengunjungnya masih di bawah itu," terangnya, Selasa (07/05/2024).

Setelah dua destinasi tadi, wisata yang paling banyak dikunjungi adalah Wisata Air Terjun dengan 3.646 pengunjung, disusul Pantai Camplong 2.586 pengunjung, WMS Spot Marparan 1.164 pengunjung, Pantai Damar Wulan 960 pengunjung, serta WMS Spot Klobur 921 pengunjung.

Sedangkan dua destinasi wisata sisanya, masih sepi. Tercatat, pada periode yang sama Wisata Kampung Panjalin hanya ada 176 pengunjung, bahkan Wisata Kampung Melon tidak ada pengunjung sama sekali. "Dari situ Pantai Lon Malang menjadi wisata terfavorit saat ini di Kabupaten Sampang," pungkasnya. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Hoirur Rosikin
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV