SUARA INDONESIA

Pj Sekda Cilacap Sebut TMMD Bangkitkan Semangat Gotong Royong Masyarakat

Satria Galih Saputra - 08 May 2024 | 22:05 - Dibaca 604 kali
News Pj Sekda Cilacap Sebut TMMD Bangkitkan Semangat Gotong Royong Masyarakat
Pj Sekda Kabupaten Cilacap Sujito (kiri) saat menyerahkan naskah penandatanganan TMMD kepada Dandim 0703 Letkol Inf Andi Yuliazi. (Foto: istimewa)

SUARA INDONESIA, CILACAP - Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) Sengkuyung kembali digelar Kodim 0703/Cilacap tahun 2024 ini. Kali ini memasuki tahap ke ll dan menyasar Desa Bulusari, Kecamatan Gandrungmangu, Kabupaten Cilacap.

Dalam kesempatan itu, Pj Bupati Cilacap Awaluddin Muuri diwakili Pj Sekda Sujito resmi membuka kegiatan TMMD, diawali dengan upacara di lapangan desa setempat, Rabu (8/5/2024).

Sujito menyampaikan, TMMD ini bertujuan untuk membangkitkan semangat gotong royong masyarakat dalam membangun wilayah di desanya masing-masing.

"Disamping itu, bentuk sinergitas TNI-Polri, Forkopimda dan stakeholder yang ada di Cilacap dalam mendukung program percepatan pembangunan di wilayah," katanya.

Adapun pelaksanaan TMMD Sengkuyung ini berlangsung selama 30 hari, dimulai tanggal 8 Mei hingga 8 Juni 2024 dengan serangkaian kegiatan yang dilakukan baik fisik maupun non fisik.

Untuk kegiatan fisik berupa pembangunan rabat beton sepanjang 872 meter dengan lebar 2,5 meter, pembangunan talud sepanjang 334 meter, dan pemugaran Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) sebanyak 3 unit yang didukung oleh CSR BAZNAS.

Sedangkan untuk kegiatan non fisik berupa penyuluhan di berbagai bidang, pelatihan keterampilan dan pelayanan administrasi kependudukan. Adapun layanan kesehatan gratis untuk masyarakat.

"Harapannya hasil kegiatan TMMD ini bisa dimanfaatkan oleh masyarakat, khususnya di Desa Bulusari, kemudian dijaga dan dikembangkan ke depan sehingga akan bermanfaat lebih lanjut nantinya untuk kepentingan masyarakat sekitar," ujar Sujito.

"Saya yakin dengan kemanunggalan TNI, masyarakat, dan seluruh elemen terkait akan dapat mencapai akselerasi pembangunan desa yang merata," pungkasnya. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Satria Galih Saputra
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV