SUARA INDONESIA

Cooling System Kamtibmas Jelang Pilkada 2024, Polres Situbondo Tingkatkan Patroli Dialogis

Syamsuri - 09 May 2024 | 08:05 - Dibaca 683 kali
News Cooling System Kamtibmas Jelang Pilkada 2024, Polres Situbondo Tingkatkan Patroli Dialogis
Polres Situbondo saat melakukan patroli dilalogis dan sambang warga sebagai upaya cooling system kamtibmas jelang Pilkada 2024. (Foto: Humas Polres Situbondo)

SUARA INDONESIA, SITUBONDO - Menjelang Pilkada 2024, Polres Situbondo melakukan patroli dialogis dan sambang warga di desa-desa. Langkah ini sebagai upaya cooling system kamtibmas untuk menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban.

Para personel Bhabinkamtibmas ini setiap saat secara bergantian memberikan imbauan kepada warga di desa binaannya. Ini dilakukan sebagai langkah untuk menjalin silaturahmi dan kebersamaan dalam menjaga keamanan.

Kasat Binmas Polres Situbondo AKP Djembadi mengungkapkan, program cooling system kamtibmas ini merupakan salah satu upaya mencegah konflik dan menjaga harmoni masyarakat, setelah pelaksanaan pemilihan umum kemarin. Juga memasuki tahapan hingga puncak pelaksanaan Pilkada 2024.

"Program ini selain menjalin hubungan yang baik antara warga masyarakat dengan Polri, anggota Bhabinkamtibmas juga bisa dapat mengetahui informasi dengan segera atas perkembangan situasi kamtibmas di seluruh wilayah Kabupaten Situbondo," terangnya, Kamis (9/5/2024).

Menurutnya, sinergisitas yang baik antara Polri dengan masyarakat melalui patroli dialogis ini merupakan salah satu komitmen Polres Situbondo dan polsek jajaran dalam membangun cooling system.

Harapannya, selain ada peningkatan sinergisitas, juga untuk mendekatkan diri kepada para tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda maupun tokoh yang lain, serta masyarakat pada umumnya.

“Dengan memberikan pesan-pesan dan imbauan kamtibmas menjelang Pilkada 2024. Sehingga tahapan pilkada di Kabupaten Situbondo berjalan aman, lancar dan kondusif," pungkas Djembadi. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Syamsuri
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV