SUARA INDONESIA

Jamin Keamanan Ibadah Kenaikan Yesus Kristus, Satsamapta Polresta Banyuwangi Sterilisasi Gereja

Muhammad Nurul Yaqin - 09 May 2024 | 14:05 - Dibaca 890 kali
News Jamin Keamanan Ibadah Kenaikan Yesus Kristus, Satsamapta Polresta Banyuwangi Sterilisasi Gereja
Satsamapta Polresta Banyuwangi melakukan sterilisasi sebelum para jemaat melakukan ibadat misa Kenaikan Yesus Kristus. (Foto: Istimewa).

SUARA INDONESIA, BANYUWANGI - Satuan Samapta Polresta Banyuwangi melaksanakan sterilisasi gereja sebelum sesi Misa pada Hari Kenaikan Yesus Kristus.

Sterilisasi dilakukan untuk menjamin keamanan, kelancaran, dan kenyamanan bagi jemaat gereja yang akan melaksanakan ibadah.

Kasatsampta Polresta Banyuwangi AKP Basori Alwi mengatakan, sterilisasi dilakukan di seluruh gereja yang melangsungkan ibadah misa.

Seperti di Gereja HKBP di Kelurahan Penganjuran, Banyuwangi. Dikomando Kasatsampta, sejumlah petugas membawa alat metal detektor dan K9 (anjing pelacak) masuk melakukan sterilisasi.

Petugas menyisir mulai dari dalam gereja hingga halaman sebelum para jamaat melakukan ibadah misa Kenaikan Yesus Kristus.

“Kami melaksanakan sterilisasi untuk memastikan tidak ada benda mencurigakan dan membahayakan, baik di lingkungan luar maupun dalam gereja,” kata Basori.

Basori menyebut, hasil sterilisasi tidak ditemukan adanya benda mencurigakan dan berbahaya. Sehingga jemaat bisa melangsungkan ibadah dengan aman.

Polisi, tambahnya, juga siap memberikan pelayanan pengamanan selama peringatan Kenaikan Yesus Kristus bagi umat Kristiani di wilayah hukum Polresta Banyuwangi.

“Proses pengamanan dilakukan setiap gereja. Kami pastikan semua gereja yang digunakan ibadah, dilakukan sterilisasi supaya aman, lancar dan tidak ada gangguan,” tegasnya.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Muhammad Nurul Yaqin
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV