SUARA INDONESIA

Bule Arab Saudi Hadiri Pesta Pernikahan di Banjarnegara, Undang Perhatian Warga

Iwan Setiawan - 12 May 2024 | 23:05 - Dibaca 1.53k kali
News Bule Arab Saudi Hadiri Pesta Pernikahan di Banjarnegara, Undang Perhatian Warga
Kemeriahan pesta pernikahan warga Desa Derik yang dihadiri oleh bule Arab Saudi, Minggu (12/5/2024).

SUARA INDONESIA, BANJARNEGARA- Pesta pernikahan di Desa Derik, Kecamatan Susukan, Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah, heboh. Seorang pria bule mendadak ikut menyaksikan acara pernikahan Achmad Salimin dan Warsinem, Minggu (12/5/2024).

Kehadiran bule tersebut membuat tamu undangan dan warga yang hadir di acara pernikahan geger. Tidak sedikit warga yang tertawa melihat ulah pria berjenggot ini. Diketahui, bule tersebut bernama Riyad warga negara Arab Saudi.

Usut punya usut, ternyata Riyad merupakan majikan Warsinem dari Arab Saudi, sekaligus pasangan influencer-nya yang tengah viral di Arab Saudi. Mereka mengelola beberapa akun media sosial seperti TikTok, YouTube hingga Instagram.

Warsinem atau lebih akrab dipanggil Bibi Miri warga Desa Derik, merupakan mempelai wanita yang bekerja sebagai Pekerja Migran Indonesia (PMI) di Arab Saudi selama 30 tahun.

"Riyad merupakan majikan saya di Arab Saudi. Dia saya asuh sejak umur dua tahun. Dan kami sudah menganggap sebagai keluarga sendiri. Selain sangat bahagia atas kehadirannya di Banjarnegara, tentunya ini akan menjadi penghargaan tersendiri buat keluarga kami," kata Warsinem.

Kepala KUA Kecamatan Susukan, Heri Purnomo Adi mengungkapkan, jika pesta pernikahan antara Achmad Salimin dan Warsinem merupakan momen yang unik, karena dihadiri oleh warga negara Arab Saudi. Riyad terlihat begitu ramah menyapa hingga berfoto dengan warga setempat.

"Seperti diketahui, jika orang Arab Saudi cukup ramah dan baik. Ini penghargaan luar biasa bagi kedua mempelai. Datang jauh dari Arab untuk acara pernikahan dan menyapa masyarakat dan tidak sungkan untuk diajak foto bersama," katanya.

Turut hadir pula Anggota DPRD Banjarnegara, Siti Komariah dan Didi Sunaryo. Keduanya turut mengucapkan selamat berbahagia terhadap kedua mempelai dan mengungkapkan rasa terima kasih kepada Riyad yang telah hadir di Banjarnegara.

"Nanti kita akan berkoordinasi dengan pihak terkait untuk diajak menikmati suasana Banjarnegara, berkenan mempromosikan destinasi wisata yang ada di Kabupaten Banjarnegara, khususnya dataran tinggi Dieng," kata Siti Komariah.(*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Iwan Setiawan
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV