SUARA INDONESIA

Menikah di Banjarnegara, Bibi Miri Viral di Arab Saudi

Iwan Setiawan - 13 May 2024 | 18:05 - Dibaca 783 kali
News Menikah di Banjarnegara, Bibi Miri Viral di Arab Saudi
Tangkapan layar akun TikTok Riyad dan Bibi Miri TKW asal Desa Derik, Kecamatan Susukan. (Foto: Istimewa)

SUARA INDONESIA, BANJARNEGARA- Siapa sangka video pesta pernikahan Achmad Salimin dan Warsinem warga Kecamatan Susukan, Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah viral di media sosial.

Video viral ini bisa dilihat melalui unggahan di akun Tik Tok @Buku harian Riyad dan Bibi Miri pada Minggu (12/5/2024).

Dalam unggah tersebut terlihat 10 postingan yang diunggah telah diputar hingga mencapai ratusan ribu hingga telah menyentuh 2 juta kali tayang.

Sebagai informasi, Riyad dan Bibi Miri merupakan influencer-nya yang tengah viral di Arab Saudi dan mengelola beberapa akun media sosial seperti TikTok, YouTube hingga Instagram dan sering tayang Wara-wiri di televisi Arab Saudi.

Kehadiran bule tersebut membuat tamu undangan dan warga yang hadir di acara pernikahan geger. Tidak sedikit warga yang tertawa melihat ulah pria berjenggot ini. Diketahui bule tersebut bernama Riyad warga negara Arab Saudi.

Warsinem atau lebih akrab dipanggil Bibi Miri warga Desa Derik merupakan mempelai wanita yang bekerja sebagai Tenaga Kerja Wanita (TKW) di Arab Saudi selama 30 tahun.

"Riyad menpupakan majikan saya di Arab Saudi, dia saya asuh sejak umur dua tahun dan mereka sudah menganggap sebagai keluarga sendiri, selain sangat bahagia atas kehadirannya di Banjarnegara, tentunya ini akan menjadi penghargaan tersendiri buat keluarga kami," katanya.

Kepala KUA Kecamatan Susukan, Heri Purnomo Adi mengungkapkan, jika pesta pernikahan antara Achmad Salimin dan Warsinem merupakan momen yang unik karena dihadiri oleh warga negara Arab Saudi yang begitu ramah menyapa hingga berfoto dengan masyarakat Banjarnegara.

"Seperti diketahui jika orang Arab Saudi cukup ramah dan baik, ini penghargaan luar biasa bagi kedua mempelai, datang jauh dari Arab untuk acara pernikahan dan menyapa masyarakat dan tidak sungkan untuk diajak foto bersama," katanya.

Turut hadir pula Anggota DPRD Banjarnegara, Siti Komariah dan Didi Sunaryo yang turut mengucapkan selamat berbahagia terhadap kedua mempelai dan mengungkapkan rasa terima kasih kepada Riyad yang telah hadir di kabupaten Banjarnegara.

"Nanti kita akan berkoordinasi dengan pihak terkait untuk diajak menikmati suasana Banjarnegara, dan berkenan mempromosikan destinasi wisata yang ada di Kabupaten Banjarnegara khususnya dataran tinggi Dieng," kata Siti Komariah.(*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Iwan Setiawan
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV