SUARA INDONESIA

Gelar Lomba Desain Maskot dan Jingle Pilkada 2024, KPU Sidoarjo Siapkan Hadiah Rp 70 Juta

Amrizal Zulkarnain - 14 May 2024 | 09:05 - Dibaca 1.46k kali
News Gelar Lomba Desain Maskot dan Jingle Pilkada 2024, KPU Sidoarjo Siapkan Hadiah Rp 70 Juta
Ketua KPU Kabupaten Sidoarjo, Muhammad Iskak, saat ditemui di kantornya. (Foto: Amrizal/Suara Indonesia)

SUARA INDONESIA, SIDOARJO - Untuk mendukung suksesnya pelaksanaan Pilkada 2024, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur, mengadakan lomba desain maskot dan jingle.

Lomba ini terbuka bagi pelajar, mahasiswa, dan masyarakat umum, dengan hadiah total sebesar Rp 70 juta. Tema yang diusung adalah "Suara Kita, Masa Depan Sidoarjo".

Ketua KPU Kabupaten Sidoarjo, Mukhammad Iskak menyatakan, tujuan pembuatan maskot dan jingle melalui lomba ini adalah sebagai strategi sosialisasi untuk mendukung pelaksanaan Pilkada Sidoarjo 2024.

"Kegiatan ini bertujuan untuk memperkenalkan pesta demokrasi dengan menampilkan karakter khas daerah, sehingga dapat memberikan kesan positif kepada masyarakat dan mendukung suksesnya pemilihan Bupati dan Wakil Bupati di Sidoarjo pada 27 November 2024," ujar Iskak pada Selasa (14/5/2024).

Lebih lanjut, dia menjelaskan bahwa desain maskot dan jingle yang dilombakan dirancang untuk mendukung dan memberikan citra positif terhadap pelaksanaan Pilkada Sidoarjo, baik bagi penyelenggara, peserta pemilu, maupun masyarakat Sidoarjo.

"Dengan tema 'Suara Kita, Masa Depan Sidoarjo', kami berharap penyelenggaraan pemilihan bupati dan wakil bupati tahun ini berjalan dengan baik, baik bagi penyelenggara, para kontestan, maupun masyarakat Sidoarjo," terangnya.

Salah satu syarat dalam lomba ini adalah maskot dan jingle yang diikutsertakan harus mencerminkan sifat ramah, non-partisan, dinamis, menghibur, dan mampu memotivasi masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya pada Pilkada 2024.

"Maskot dan jingle yang terpilih sebagai pemenang akan menjadi milik KPU dan digunakan untuk kebutuhan sosialisasi dalam penyelenggaraan pemilihan bupati dan wakil bupati tahun ini," tegasnya.

Sementara, lomba desain maskot dan jingle ini dimulai pada 14 Mei 2024, yang pemenangnya akan diumumkan pada 31 Mei 2024.

Selain itu, batas akhir pengiriman karya adalah 28 Mei 2024, dengan karya terbaik peserta harus langsung diserahkan ke panitia di kantor KPU Sidoarjo, Jl. Cemengkalang No. 1 Sidoarjo.

Disebutkan, bahwa lomba ini terbuka bagi pelajar, mahasiswa, dan masyarakat umum, kecuali anggota KPU Sidoarjo dan panitia.

"Peserta tidak dikenakan biaya pendaftaran alias gratis. Hadiah total untuk lomba maskot dan jingle sebesar Rp 70 juta. Pajak hadiah ditanggung pemenang," pungkasnya.

Untuk informasi lebih lanjut, peserta dapat mengunjungi website kab-sidoarjo.kpu.go.id atau media sosial resmi KPU Kabupaten Sidoarjo. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Amrizal Zulkarnain
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV