SUARA INDONESIA

Berantas Korupsi di Sidoarjo, Plt Bupati Ajak Seluruh OPD Komitmen Hindari Pungli dan Gratifikasi

Amrizal Zulkarnain - 15 May 2024 | 07:05 - Dibaca 565 kali
News Berantas Korupsi di Sidoarjo, Plt Bupati Ajak Seluruh OPD Komitmen Hindari Pungli dan Gratifikasi
Plt Bupati Sidoarjo, Subandi, didampingi oleh Sekda Fenny Apridawati dan Kepala Inspektorat Andjar Surjadianto. (Amrizal/SUARA INDONESIA)

SUARA INDONESIA, SIDOARJO - Komitmen bersama untuk memberantas korupsi dideklarasikan oleh Plt. Bupati Sidoarjo, Subandi, bersama seluruh kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Deklarasi yang disaksikan oleh Forkopimda Kabupaten Sidoarjo tersebut diselenggarakan di Pendopo Delta Wibawa, Selasa (14/5/2024) siang kemarin.

Komitmen bersama untuk berperan secara proaktif dalam mencegah dan memberantas Korupsi, Kolusi, dan Nepotisme (KKN) merupakan pokok inti dari deklarasi itu

Selain itu, deklarasi ini juga menekankan pentingnya bersikap transparan, jujur, objektif, dan akuntabel dalam menjalankan tugas.

"Deklarasi bersama antikorupsi tersebut merupakan bagian dari upaya untuk mencegah perbuatan korupsi," ujar Subandi, saat dikonfirmasi.

Oleh karena itu, ia mengajak seluruh ASN untuk berkomitmen dalam memberantas korupsi. Seluruh ASN harus proaktif dalam upaya pencegahan dan pemberantasan KKN.

"Dengan deklarasi bersama antikorupsi ini, Kabupaten Sidoarjo dapat mengambil langkah awal menuju wilayah yang bebas dari korupsi," katanya.

Ia juga menekankan kepada seluruh OPD untuk menjaga integritas dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, serta menghindari praktik pungli dan gratifikasi. Jika tidak, mereka pasti akan berhadapan dengan hukum.

"Saya sebagai Plt bupati, tidak ingin ada OPD yang dipanggil oleh Kapolres atau Kajari. Oleh karena itu, hindarilah praktik pungli dan gratifikasi," pesannya.

Ia meminta kepada seluruh OPD agar berhati-hati dalam mengelola anggaran, supaya tidak terintervensi oleh pihak luar.

"Pengelolaan anggaran yang tidak cermat, dapat menjadi salah satu penyebab terjadinya korupsi," pungkasnya. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Amrizal Zulkarnain
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV