SUARA INDONESIA

Hotel Bintang Lima di Surabaya Ini Hadirkan Kuliner Citarasa Nusantara

Lukman Hadi - 16 May 2024 | 14:05 - Dibaca 466 kali
News Hotel Bintang Lima di Surabaya Ini Hadirkan Kuliner Citarasa Nusantara
Jelajah kuliner citarasa Nusantara. (Foto: Lukman/Suara Indonesia)

SUARA INDONESIA, SURABAYA - Berbicara kuliner memang tidak ada habisnya. Perkembangannya pun semakin hari bertambah pesat. Di era modern ini, telah banyak bermunculan menu kuliner beragam jenis dan rasa yang diolah dengan sedemikian rupa sehingga menjadi suatu hidangan yang lezat.

Namun tak pantas rasanya apabila melupakan kuliner tradisional dengan citarasa yang sudah melegenda. Itu adalah rawon. Di Surabaya, rawon merupakan salah satu kuliner paling idaman.

Dari sekian banyak tempat, Grand Swiss-Belhotel Darmo Surabaya berani memasukkan rawon di buku menu. Hotel Bintang 5 itu menjadikan rawon sebagai salah satu menu andalan.

Dijelaskan Executive Chef Grand Swiss-Belhotel Darmo Surabaya, Heri Purwanto, kuliner khas Jawa Timur ini hadir dengan paduan otentik antara bumbu rempah alami dengan kikil yang lembut.

"Proses memasak kikil selama 2-3 jam memberikan hasil tekstur kikil yang empuk. Kemudian untuk menghasilkan kuah rawon yang gurih, diberi campuran kaldu udang sehingga memiliki citarasa yang sedap," ungkap Chef Heri, Kamis (16/05/2024).

Ia mengatakan, tambahan nasi putih, kerupuk dan telur asin menyempurnakan kelezatan pada hidangan rawon kikil.

"Kita gunakan kikil agar memberikan rasa yang berbeda yang belum pernah dibuat sebelumnya. Selama ini kan daging sapi yang jadi bahan utama rawon, namun kita coba ganti dengan kikil," jelas dia.

Selain rawon kikil, hotel kelas internasional ini juga menyajikan kuliner yang menjadi primadona antara lain Bintoro fried rice (nasi goreng) dan pan seared salmon.

Sementara itu General Manager Grand Swiss-Belhotel Darmo, Diaz Yonadie menyampaikan, menu yang diusung terinspirasi dari keberagaman cita rasa nusantara yang eksotis.

"Besar harapan kami dengan kehadiran ketiga menu khas ini menjadi daya tarik tamu dan wisatawan yang berkunjung ke Surabaya," ungkapnya.

Marketing Communication Grand Swiss-Belhotel Darmo Surabaya, Gitareta Megantari mengatakan, hadirnya Bintoro fried rice diharapkan bisa menambah list makanan khas Surabaya yang wajib dicoba para pencinta kuliner.

"Sebagai orang Indonesia pastinya nasi goreng menjadi makanan favorit sepanjang masa," terang dia. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Lukman Hadi
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV