SUARA INDONESIA

Pemenang Door Prize Mobil di Liga Perkutut Situbondo, Ternyata Tak Bisa Kendarai Roda Empat

Syamsuri - 19 May 2024 | 18:05 - Dibaca 572 kali
News Pemenang Door Prize Mobil di Liga Perkutut Situbondo, Ternyata Tak Bisa Kendarai Roda Empat
Bupati Situbondo, Karna Suswandi didampingi panitia saat menyerahkan kunci hadiah door prize mobil APV kepada pemenang undian, Saihol. (Foto: Syamsuri/Suaraindonesia.co.id)

SUARA INDONESIA, SITUBONDO - Lomba Liga Perkutut Jawa Timur (LPJT) Bupati Cup II Situbondo di Lapangan PG Wringin Anom resmi ditutup oleh Bupati Situbondo, Karna Suswandi, Minggu (20/05/2024).

Pengundian doorprize dengan hadiah satu unit mobil, diraih oleh Saihol warga Desa Kendit, Kecamatan Kendit, Kabupaten Situbondo.

Saihol yang juga merupakan peserta LPJT mengatakan, pada saat mengikuti lomba burung perkutut di kategori piyik mengaku tidak memiliki firasat apa-apa. Apalagi mendapatkan doorprize satu unit mobil Suzuki APV. "Alhamdulillah kalau sudah rezeki tidak akan tertukar," ujar Saihol.

Pada saat pengumuman undian doorprize sempat diwarnai hal menarik. Pasalnya ada peserta dari Bondowoso yang memiliki nomor kupon yang sama, kadung bangganya dia sempat menangis saat naik panggung.

Namun, setelah dicek kembali, ternyata kategori yang diumumkan oleh panitia salah. Dan yang benar adalah kupon milik Saihol.

Ia mengaku tidak mengira akan mendapatkan undian mobil. Sebab, selama ini dirinya memang tidak bisa mengemudikan kendaraan roda empat. Sehingga dia tak berharap memperoleh hadiah utama tersebut. “Mobil APV hasil undian ini akan saya pakai sendiri, tidak dijual,” tutur Saihol.

Sementara itu, Bupati Situbondo Karna Suswandi menegaskan, LPJT Bupati Cup II Situbondo ini merupakan salah satu event tahunan yang digelar oleh Pemkab Situbondo.

Dia pun berharap, event yang digelar ini semakin terus meningkat dan memiliki daya tarik bagi masyarakat luar agar tahu kalau di Situbondo ada agenda rutin liga perkutut.

"Tentu dengan adanya event ini, ratusan orang penghobi burung perkutut yang datang dari luar daerah menginap di Situbondo. Dampaknya, perputaran uang dan UMKM Situbondo semakin meningkat," ujarnya.

Selain itu, UMKM juga bisa berjualan di lokasi lomba. Kehadiran para penghobi perkutut pasti akan berdampak positif terhadap perputaran ekonomi masyarakat setempat, sehingga pertumbuhan ekonomi di Situbondo kian meningkat.

"Tentu semakin banyak uang yang beredar, maka semakin meningkat pula daya beli masyarakat. Oleh karena itu, event seperti itu harus kita lanjutkan pada tahun-tahun yang akan datang," paparnya.

"Hal ini juga sebagai upaya untuk memperkenalkan Kabupaten Situbondo di pentas regional maupun nasional bahkan kalau perlu di tingkat internasional," sambungnya. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Syamsuri
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV