SUARA INDONESIA

Ratusan Massa Anggota Komunitas di Situbondo Ikut Mengawal Rio Patenang Daftar ke PPP

Syamsuri - 19 May 2024 | 19:05 - Dibaca 705 kali
News Ratusan Massa Anggota Komunitas di Situbondo Ikut Mengawal Rio Patenang Daftar ke PPP
Dikawal ratusan massa anggota komunitas, Yusuf Rio Wahyu Prayogo berboncengan naik vespa saat berangkat mendaftar ke DPC PPP Situbondo, Minggu (19/5/2024). (Foto: Istimewa)

SUARA INDONESIA, SITUBONDO - Ratusan anggota komunitas dari berbagai kalangan di Situbondo ikut mengiringi Yusuf Rio Wahyu Prayogo, saat berangkat mendaftarkan diri sebagai bakal calon bupati ke DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Situbondo, Minggu (19/05/2024).

Keberangkatan sosok bacabup yang mempunyai tagline Patenang ini, dimulai dari kantor DPC PKB dengan dikawal ratusan massa dan komunitas. Mereka berasal dari UMKM, emak-emak muda, komunitas vespa, can macanan, abang becak, layangan, bolatik, nelayan, petani, pasukan timur, tengah dan Mayor Badris Lovers.

Yusuf Rio Wahyu Prayogo mengatakan, kedatangannya hari ini ke DPC PPP Situbondo untuk mendaftarkan diri sebagai bakal calon bupati pada Pilkada 2024. Dan ternyata di luar dugaan, ada ratusan orang anggota komunitas di Situbondo juga ikut mengawal.

"Mudah-mudahan ini pertanda baik atas pencalonan saya sebagai Bupati Situbondo. Sehingga mendapatkan dukungan suara sebanyak-banyaknya dari seluruh masyarakat pada pilkada yang akan dilaksanakan 27 November 2024 nanti," ujarnya.

Pria yang akrab disapa Rio ini mengaku, banyaknya dukungan dari semua masyarakat dan komunitas di Situbondo, membuat dia terharu. Dukungan itu juga akan menjadi motivasi bagi dirinya dan tim pemenangan untuk lebih semangat meraih suara masyarakat.

"Kami berharap, setelah mendaftar sebagai calon bupati ke DPC PPP Situbondo, saya ini bisa dibarengi oleh calon wakil bupati dari kader PPP," ucapnya.

Sementara itu, Ketua Tim Penjaringan Calon Bupati dan Wakil Bupati DPC PPP Situbondo, Arifin mengungkapkan, semua calon yang mendaftar ke DPC PPP Situbondo, akan diproses bersama para pengurus yang lain. Selanjutnya, bakal diserahkan ke DPW Jawa Timur dan DPP PPP di Jakarta.

“Masalah calon dari PPP kita tunggu saja nanti dinamikanya seperti apa. Karena ini masih ada waktu tiga hari untuk masa pendaftaran di DPC PPP. Mungkin nanti ada calon lain atau kader PPP sendiri yang jadi kejutan masyarakat untuk mendaftar ke DPC PPP Situbondo. Lihat saja nanti dinamikanya,” pungkas Arifin. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Syamsuri
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV