SUARA INDONESIA

Melalui Tanam Bersama Tembakau, Bupati Blitar Optimistis Tumbuhkan Kesejahteraan Warga

Arik Susanto - 20 May 2024 | 20:05 - Dibaca 852 kali
News Melalui Tanam Bersama Tembakau, Bupati Blitar Optimistis Tumbuhkan Kesejahteraan Warga
Bupati Blitar Rini Syarifah melaksanakan tanam tembakau bersama di Kecamatan Kademangan. (Foto: Susanto/Suara Indonesia)

SUARA INDONESIA, BLITAR - Bupati Blitar Rini Syarifah bersama para petani melaksanakan tanam tembakau bersama di wilayah Kecamatan Kademangan, Senin (20/05/24). Melalui kegiatan ini, orang nomor satu di Kabupaten Blitar itu optimistis dapat menumbuhkan kesejahteraan warga. 

Bupati Rini menyampaikan, tembakau merupakan salah satu komoditas unggulan di Kabupaten Blitar, yang memberikan kontribusi signifikan terhadap perekonomian daerah dan kesejahteraan masyarakat petani. Maka demikian, harus tetap ditingkatkan produksinya. 

"Alhamdulilah hari ini, saya bersama warga masyarakat melakukan tanam bersama tembakau. Tujuannya, supaya hasil panen melimpah dan menambah pendapatan keluarga," ujarnya. 

Dijelaskan, Pemkab Blitar akan terus mendorong dan berkomitmen untuk pengembangan sektor tembakau dengan cara memberikan dukungan melalui Alokasi Dana dari Dana Bagi Hasil Cukai Hasil Tembakau (DBHCHT). Selain itu, upaya pendampingan SDM petani juga terus digalakkan agar bisa mengikuti perkembangan zaman. 

“Saya mengingatkan para petani agar selalu mentaati peraturan dan perundang-undangan yang berlaku terkait budidaya tembakau. Pentingnya menjaga lingkungan dan menerapkan inovasi teknologi dalam budidaya tembakau juga menjadi sorotan dalam sambutannya,” pesannya.

Sebelum menutup sambutan, Mak Rini menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung pelaksanaan program penanaman tembakau. 

“Saya berharap program ini dapat berjalan dengan lancar dan sukses, memberikan manfaat bagi para petani tembakau, dan masyarakat Kabupaten Blitar secara luas,” tandasnya.

Peringatan ini tidak hanya sebagai bentuk refleksi atas pentingnya sektor tembakau bagi daerah, tetapi juga sebagai momentum untuk terus mendorong kesejahteraan petani dan meningkatkan produksi tembakau dengan kualitas terbaik.

"Semoga Kabupaten Blitar terus maju dan sejahtera melalui penanaman tembakau yang berkualitas dan berkelanjutan," pungkasnya. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Arik Susanto
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV