SUARA INDONESIA

Hujan Sejam, Puluhan Rumah Warga di Simpang Polsek Nongsa Terendam Banjir

Redaksi - 21 May 2024 | 16:05 - Dibaca 419 kali
News Hujan Sejam, Puluhan Rumah Warga di Simpang Polsek Nongsa Terendam Banjir
Rumah warga yang terdampak banjir akibat pematangan lahan dan penyempitan drainase, Selasa (21/5/2024). (Foto: Mail/Suara Indonesia)

SUARA INDONESIA, KEPRI- Dilanda hujan lebat selama satu jam, puluhan rumah warga yang berada di simpang Polsek Nongsa Batam, mengalami kebanjiran hingga setinggi orang dewasa, Selasa (21/5/2024).

Banjir yang menggenangi rumah warga RW 09 Kelurahan Kabil, Kecamatan Nongsa, Batam ini, disebabkan menyempitnya drainase yang berada di dekat permukiman warga setempat.

Zainal, salah satu warga yang rumahnya terdampak banjir, mengatakan, banjir tersebut disebabkan mengecilnya saluran drainase akibat pematangan lahan yang berada di permukiman warga.

"Baru kali ini banjir besar yang merendam rumah kami, akibat mengecilnya drainase disebabkan pematangan lahan di samping rumah kami," ujar Zainal.

Dia mengaku. Warga sudah beberapa kali mediasi bersama perangkat RW 9 dan Lurah Kabil. “Agar pengembang yang melakukan pematangan lahan di dekat permukiman kami memperhatikan drainase yang ada, tetapi hasilnya masih nihil," ungkap Zainal

Warga pun berharap, perangkat RW 09 dan Lurah Kabil agar bisa mengambil tindakan untuk mencari solusi yang dialami warga setempat.

Pantauan di lokasi, warga yang terdampak banjir berusaha menyelamatkan barang-barang agar tak sampai terendaman air. Akibat bencana ini, kerugian yang dialami warga ditaksir mencapai jutaan rupiah. (*)

Pewarta: Mail

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Redaksi
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV