SUARA INDONESIA

Ribuan Warga Sampang Datangi Gedung Pemkab, Bukan Demo tapi Apresiasi Kinerja Pj Bupati

Hoirur Rosikin - 21 May 2024 | 20:05 - Dibaca 580 kali
News Ribuan Warga Sampang Datangi Gedung Pemkab, Bukan Demo tapi Apresiasi Kinerja Pj Bupati
Ribuan warga Sampang saat mendatangi kantor pemkab setempat. (Foto: Hoirur Rosikin/Suaraindonesia.co.id)

SUARA INDONESIA, SAMPANG - Ribuan warga Sampang mendatangi gedung pemkab setempat, Selasa (21/5/2024). Mereka datang bukan untuk aksi protes, tapi untuk menyampaikan apresiasi kepemimpinan Pj Bupati Sampang.

Ratusan poster serta foto-foto Pj Bupati Sampang Rudi Arifiyanto, dibawa oleh warga. Mereka menilai, penjabat bupati itu telah memberikan inovasi di pemerintahan dan pembangunan.

Korlap aksi, Ach Sukardi mengatakan, selama Rudi Arifiyanto dilantik sebagai Pj bupati pada 30 Januari lalu, telah banyak perubahan yang telah dilakukan.

Dia menyebut, Kabupaten Sampang yang tergolong wilayah kekeringan air, bisa diubah oleh Rudi. Dia mampu menciptakan air asin menjadi air tawar, juga memberikan urine sapi menjadi pupuk organik.

"Sehingga banyak masyarakat mengapresiasi kinerja Pj Bupati Sampang Rudi Arifiyanto," jelasnya, Selasa (21/05/2024).

Bahkan, kata dia, saat ini Rudi juga memiliki program rencana membuat embung air untuk mengatasi luapan ketika Kabupaten Sampang dilanda banjir.

Walau menuai banyak prestasi, tapi Rudi saat ini dikritik oleh para elit politik. Warga menganggap, kritik yang disampaikan para elit itu justru berpotensi merugikan masyarakat dan pembangunan Sampang.

Tak hanya itu, massa juga mendukung evaluasi Pj kepala desa se-Kabupaten Sampang. Hal itu untuk menjaga kinerja Pj kepala desa dalam membangun masing-masing desa yang mereka pimpin. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Hoirur Rosikin
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV