SUARA INDONESIA

Lepas Keberangkatan 863 Jemaah Haji, Bupati Karna Minta Doa agar Situbondo Sejajar dengan Kabupaten Lain

Syamsuri - 24 May 2024 | 14:05 - Dibaca 667 kali
News Lepas Keberangkatan 863 Jemaah Haji, Bupati Karna Minta Doa agar Situbondo Sejajar dengan Kabupaten Lain
Bupati Situbondo Karna Siswandi saat melepas pemberangkatan jemaah haji di depan Pendopo Aryo, Situbondo, Jawa Timur, Jumat (24/5/2024). (Foto: Syamsuri/Suaraindonesia.co.id)

SUARA INDONESIA, SITUBONDO - Sebanyak 863 jemaah haji asal Kabupaten Situbondo, diberangkatkan ke Tanah Suci. Pelepasan itu berlangsung di Pendopo Aryo oleh Bupati Situbondo Karna Suswandi, Jumat (23/05/2024).

Bupati Situbondo yang akrab disapa Bung Karna ini mengatakan, atas nama pemerintah daerah dan seluruh masyarakat Situbondo, mendo'akan mudah-mudahan seluruh Jemaah diberi keselamatan mulai dari berangkat hingga kembali lagi di tanah kelahiran.

"Sehingga bisa melaksanakan ibadah haji dengan sebaik-baiknya dan memperoleh haji yang mabrur," ucap Bung Karna.

Lebih lanjut Bung Karna menjelaskan, semua jemaah haji yang berangkat ini sebagai tamu Allah. Jadi apapun doa yang diucapkan akan dikabulkan.

"Oleh karena itu, doakan Kabupaten Situbondo. Mudah-mudahan semakin baik dan maju, serta masyarakatnya semakin sejahtera. Sehingga bisa maju dan sejajar dengan kabupaten-kabupaten lain," imbuhnya.

Sementara itu, Kasi Haji Kemenag Situbondo, Adi Adriyanto mengatakan, total Jemaah haji yang diberangkatkan hari ini jumlahnya 863 orang. Mereka dibagi menjadi tiga kloter, yaitu kloter 53, 54 dan kloter 55.

Dari tiga kloter tersebut ada yang berangkat pukul 10.00 WIB, yaitu kloter 53 dan 54 sebanyak 742 orang menggunakan 18 bus. “Tujuh bus berangkat dari PP Salafiyah Syafi'iyah Sukorejo, empat bus dari alun-alun kota, empat bus dari PP Mambaul Arifin Panji, dan tiga bus berangkat dari Demung PP Nurul Wafa," ujarnya.

Rombongan jemaah haji Situbondo yang menggunakan 18 bus ini, dijadwalkan masuk asrama haji Sukolilo Surabaya pada pukul 19.00 malam.

Sedangkan untuk kloter 55 sebanyak 121 orang dengan menggunakan tiga bus, akan berangkat pukul dua siang nanti dari PP Nurul Huda. "Jadi semua rombongan jemaah haji untuk kloter 53, 54 dan 55 dari Situbondo, akan berangkat ke Jeddah pada hari Sabtu 25 Mei 2024 pukul 7.45 WIB," pungkasnya. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Syamsuri
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV