SUARA INDONESIA

Enam Desa di Sampang Belum Cairkan DD Tahap Pertama, DPMD Minta Segera Bikin Pengajuan

Hoirur Rosikin - 25 May 2024 | 19:05 - Dibaca 617 kali
News Enam Desa di Sampang Belum Cairkan DD Tahap Pertama, DPMD Minta Segera Bikin Pengajuan
Kantor Dinas Pemberdayaan Masyarakat Daerah kabupaten Sampang (Foto; Hoirur Rosikin/Suaraindonesia.co.id)

SUARA INDONESIA, SAMPANG – Enam dari 180 desa di Kabupaten Sampang, Jawa Timur, masih belum mencairkan dana desa (DD) tahap pertama tahun anggaran 2024. Padahal, sekarang sudah memasuki triwulan II.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Daerah (DPMD) Kabupaten Sampang, Cholilurrohman, melalui Staf Bidang Administrasi dan Pemerintahan Moh Imam mengatakan, sampai saat ini dari 180 desa yang sudah mencairkan DD pada tahun 2024 ada 174 desa. "Sedangkan enam desa sampai saat masih belum mencairkan DD," terangnya, Sabtu (25/05/2024).

Menurutnya, enam desa tersebut dua di antaranya masih belum mengajukan pencairan DD. Dan tahun ini, DD dicairkan dua kali selama satu tahun, berbeda dengan tahun sebelumnya. "Dari enam desa, empat sudah melakukan pengajuan pencairan dan dua masih belum," ujarnya.

Ia berharap, desa yang masih belum mencairkan dana agar segera mengajukan agar pembangunan desa segara terlaksana. "DD tahap satu tersebut menentukan program arah desa. Bantuan Langsung Tunai (BLT) juga ada di pencairan DD tahap pertama," pungkasnya. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Hoirur Rosikin
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV