SUARA INDONESIA

Program Jebete Sayang Dispendukcapil Sidoarjo, Warnai Kegiatan TMMD ke-120 di Desa Penambangan 

Amrizal Zulkarnain - 30 May 2024 | 11:05 - Dibaca 543 kali
News Program Jebete Sayang Dispendukcapil Sidoarjo, Warnai Kegiatan TMMD ke-120 di Desa Penambangan 
Tampak para stakeholder terkait yang hadir bersama warga setempat dalam kegiatan Jebete Sayang. (Foto: Amrizal/Suara Indonesia)

SUARA INDONESIA, SIDOARJO – Acara Jemput Bola Terpadu Sidoarjo yang Gemilang (JEBETE SAYANG), yang dilakukan oleh Dispendukcapil telah menggelar sosialisasi dan pelayanan integrasi administrasi penduduk gratis di Desa Penambangan Kecamatan Balongbendo Sidoarjo, Jawa Timur. Kamis (30/5/2024).

Inisiasi tersebut dilakukan antara kolaborasi Dinas kependudukan dan catatan sipil (Dispendukcapil) Sidoarjo bersama TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-120 tahun 2024.

Kepala Dispendukcapil, Reddy Kusuma, mengatakan bahwa kolaborasi ini sangat penting untuk menghimbau masyarakat dalam melaporkan kebutuhan identitasnya. "Pelaporan identitas ini sangat penting, terutama bagi warga Sidoarjo yang berkebutuhan khusus," tutur Reddy.

Sementara, Pasiter Kodim 0816 Sidoarjo, Kapten Caj Lutfi, mengaku senang atas kolaborasinya bersama Dispendukcapil dalam layanan identitas tersebut. "Pentingnya layanan Dispendukcapil untuk identitas penduduk ini sangat diperlukan, apalagi bagi anak-anak yang akan mendaftar TNI atau Polri," ungkapnya.

Selain itu, pihaknya juga berterimakasih atas pelaksanaan TMMD yang ada di Desa Penambangan ini, dan serta kerjasamanya oleh Dispendukcapil dalam urusan identitas.

Melalui kegiatan ini, menurut Lutfi, masyarakat Desa Penambangan dapat lebih mudah mengurus administrasi kependudukan dan mendapatkan pelayanan yang lebih baik dari Dispendukcapil Kabupaten Sidoarjo.

"Hal ini merupakan sebagai bagian dari komitmen TMMD Ke-120 untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat," pungkasnya. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Amrizal Zulkarnain
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV