SUARA INDONESIA

Buka Muskab, Pj Bupati Minta Peran Kadin bersama Tingkatkan Ekonomi di Cilacap

Satria Galih Saputra - 30 May 2024 | 21:05 - Dibaca 737 kali
News Buka Muskab, Pj Bupati Minta Peran Kadin bersama Tingkatkan Ekonomi di Cilacap
Pj Bupati Awaluddin Muuri saat membuka Musyawarah kabupaten (Muskab) VI tahun 2024 yang digelar Kamar Dagang Industri (Kadin) tingkat Kabupaten Cilacap. (Foto: istimewa)

SUARA INDONESIA, CILACAP - Musyawarah kabupaten (Muskab) VI tahun 2024 yang digelar Kamar Dagang Industri (Kadin) tingkat Kabupaten Cilacap resmi dibuka Pj Bupati Cilacap Awaluddin Muuri, Kamis (30/5/2024). Acara berlangsung di Ballroom Hotel Aston Inn Cilacap.

Pembukaan ditandai dengan pemukulan gong yang dilakukan Pj Bupati. Muskab kali ini mengambil tema "Sinergitas Kadin Dengan Pemerintah Kabupaten Cilacap Untuk Meningkatkan Perekonomian Daerah".

Dalam kesempatan itu, Pj Bupati Awaluddin mengharapkan peran dari Kadin dalam memajukan Kabupaten Cilacap bersama pemerintah daerah.

"Karena Cilacap merupakan kota industri, sehingga ke depan peran Kadin sangat kami harapkan, berkolaborasi dan bersinergi dengan pemerintah daerah agar Cilacap semakin maju, bercahaya dan perekonomian bisa berjalan serta meningkat dengan baik," ujar Awaluddin.

Menurutnya, keberadaan Kadin sangat berpengaruh dan membawa kemanfaatan bagi kemajuan Kabupaten Cilacap. 

"Kita tau, untuk membangun penta helix, salah satunya peran dari swasta dalam hal ini Kadin bagaimana berkontribusi bagi perekonomian di Cilacap dengan mendirikan perusahaan atau industri-industri yang nantinya akan berdampak luar biasa terhadap perekonomian di berbagai aspek, termasuk tenaga kerja maupun lainnya," kata Awaluddin.

Pj Bupati juga mendorong Kadin untuk proaktif mencari investor agar mau menanamkan modalnya di Kabupaten Cilacap. "Ini salah satunya mendukung program Pj Bupati guna peningkatan investasi, PAD dan lain sebagainya, sehingga Pemda akan lebih leluasa di dalam pelayanan pembangunan di Kabupaten Cilacap," tandasnya.

Sementara Ketua Kadin Kabupaten Cilacap Didi Rahmadi menyampaikan, Kadin Cilacap ke depan akan berupaya mendukung peningkatan perekonomian daerah dengan bersinergi bersama Pemkab Cilacap.

"Sesuai tugas nanti dengan pemerintah, dan kemitraan ini akan betul-betul ditingkatkan. Harapannya lebih baik untuk Kadin dan untuk Cilacap," kata Didi. 

Diketahui, dalam musyawarah kabupaten (Muskab) tersebut terbentuk kepengurusan Kadin Cilacap baru periode 2024 - 2029 yang dikomandoi Surip Supriyadi dan telah resmi dilantik. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Satria Galih Saputra
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV