SUARA INDONESIA

Pos AHASS TEFA SMK Binaan MPM Honda Jatim Terbaik Versi AHM

Redaksi - 31 May 2024 | 18:05 - Dibaca 686 kali
News Pos AHASS TEFA SMK Binaan MPM Honda Jatim Terbaik Versi AHM
Pos AHASS TEFA SMK Binaan MPM Honda Jatim Terbaik Versi AHM. (Foto: MPM Honda Jatim untuk Suara Indonesia)

SUARA INDONESIA, BANYUWANGI - Program pendidikan vokasi dengan konsep Teaching Factory (Tefa) untuk sekolah menengah kejuruan (SMK) bekerja sama dengan bengkel resmi Astra Honda Authorize Service Station (AHASS) telah diterapkan di SMK Muhammadiyah 2 Genteng Kabupaten Banyuwangi. 

Bekerjasama dengan AHASS Berkah Jaya Motor Genteng Banyuwangi, Pos AHASS TEFA SMK Muhammadiyah 2 Genteng, Kab. Banyuwangi berhasil meraih penghargaan dari PT Astra Honda Motor (AHM) sebagai Pos AHASS TEFA terbaik dan mendapatkan donasi alat praktik pada kegiatan Bimbingan Teknis Pos AHASS TEFA” di Solo Raya Jawa Tengah mulai tanggal 29-30 Mei 2024.

"Terima kasih atas penghargaan ini, tentunya ini semua tidak lepas dari dukungan PT. AHM, MPM Honda Jatim, dan AHASS UD Berkah Jaya Motor. Besar harapan kami bimtek bisa dijalankan setiap tahun untuk meningkatkan kualitas AHASS TEFA, kualitas pendidikan, dan siswa binaan yang siap kerja, berkarakter baik, dan berkompetensi sesuai harapan industri," kata Tamyis Rosidi Kepala Sekolah dari SMK Muhammadiyah 2 Genteng.

Saat ini, ada 4 Pos AHASS TEFA binaan PT. Mitra Pinasthika Mulia (MPM Honda Jatim) distributor sepeda motor Honda wilayah Jatim dan NTT yakni di SMK Muhammadiyah Genteng, SMKN 1 Geger Madiun dan SMK Al Huda Kediri.

"Dengan Semangat Sinergi Bagi Negeri, prestasi ini membuktikan bahwa SMK TSM binaan MPM Honda Jatim mampu memberikan layanan yang unggul dan menjadi pos AHASS TEFA terpercaya serta mempermudah konsumen sepeda motor Honda untuk mendapatkan layanan purna jual yang berkualitas. Harapannya setiap SMK bisa memaksimalkan Pos AHASS Tefa ini dalam pengembangan kurikulum dan praktek kerja professional layaknya standard di dunia industri," kata Rita Djohar, HR and GA Division Head MPM Honda Jatim.

Rita berharap setiap SMK nantinya bisa memaksimalkan Pos AHASS Tefa ini dalam pengembangan kurikulum dan praktek kerja professional layaknya standard di dunia industri.

Diketahui, AHASS TEFA merupakan teaching factory bersertifikat resmi dari AHM dimana SMK Binaan Honda akan bekerja sama langsung dengan bengkel resmi Astra Honda Authorize Service Station (AHASS).   

Konsep Tefa ini akan hadir di sekolah SMK Mitra Binaan AHM yang telah memiliki status grade A+ dan menjadi tempat uji kompetensi (TUK). Selain itu sebagai Pos AHASS Tefa, sekolah harus melengkapi sarana dan prasarana bengkel kerja dengan beragam fasilitas seperti ruang tunggu konsumen, jumlah pit minimal dua serta fasilitas pendukung lainnya.

Beragam layanan purna jual juga dihadirkan di Pos AHASS Tefa seperti pengerjaan perawatan berkala, pergantian oli, serta penggantian suku cadang sepeda motor Honda. Setiap Pos AHASS Tefa akan diawasi mekanik AHASS. (Adv)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Redaksi
Editor : Satria Galih Saputra

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV