SUARA INDONESIA

Jadi Wadah Pengembangan SDM, Bupati Sumenep Launching Paggun Aksi Nyata

Wildan Mukhlishah Sy - 02 June 2024 | 09:06 - Dibaca 1.48k kali
News Jadi Wadah Pengembangan SDM, Bupati Sumenep Launching Paggun Aksi Nyata
Suasana Pelanuchingan Paggun Aksi Nyata oleh Bupati Sumenep (Foto: Istimewa)

SUARA INDONESIA, SUMENEP - Paggun Aksi Nyata merupakan sebuah forum yang bergerak di bidang sosial, keagamaan dan menjadi wadah pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) masyarakat Sumenep.

Forum yang telah eksis sejak tahun 2006 silam itu, secara resmi telah dilaunching oleh Bupati Sumenep Achmad Fauzi Wangsojudo tadi malam, Sabtu (01/06/2024) di Lapangan Giling, Kecamatan Kota setempat.

Owner Paggun Aksi Nyata Faisal Muhlis mengatakan, forumnya telah memiliki ratusan anggota yang datang dari Saronggi dan Bluto.

Melalui launching itu, ia menegaskan Paggun Aksi Nyata akan hadir di seluruh wilayah Sumenep baik di daerah daratan maupun kepulauan.

Ia menambahkan, bagi siapapun yang ingin bergabung dalam forum tersebut, boleh mendaftar tanpa perlu membayar sepersen pun biaya pendaftaran.

“Kita terbuka bagi siapapun yang berkeinginan gabung dengan kami. Yang penting memiliki tujuan dan arah yang sama untuk kepentingan masyarakat,” jelasnya.

Bupati Fauzi yang secara resmi melaunching forum tersebut, dalam kesempatan itu mengungkapkan apresiasinya pada Paggun Aksi Nyata.

Dirinya berharap, ke depan apa yang dilakukan Paggun Aksi Nyata, bisa berkontribusi dalam peningkatan kapasitas SDM di Sumenep, yang diharapkan juga mampu meningkatkan perekonomian dan pembangunan di Bumi Sumekar.

“Kalau ada sesuatu ucapan, berarti akan memengaruhi pikiran. Setelah itu mampu masuk ke hati,” pungkasnya. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Wildan Mukhlishah Sy
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV