SUARA INDONESIA

Begini Nasib Kasat Narkoba Polres Blitar Usai Dinyatakan Positif Konsumsi Narkoba

Arik Susanto - 03 June 2024 | 07:06 - Dibaca 654 kali
News Begini Nasib Kasat Narkoba Polres Blitar Usai Dinyatakan Positif Konsumsi Narkoba
Gedung Polres Blitar. (Foto: Istimewa)

SUARA INDONESIA, BLITAR - Jagat maya dibuat gempar dengan ulah Kasat Narkoba Polres Blitar berinisial S, setelah dinyatakan positif mengonsumsi narkoba usai dilakukan pemeriksaan oleh petugas. Karena seharusnya, ia memberikan contoh yang baik bukan justru konsumsi barang haram tersebut.

Usut punya usut, pada waktu bekerja S menunjukkan perilaku yang aneh atau tidak sewajarnya. Kemudian, petugas Paminal Polres Blitar melakukan tes urine kepada beberapa polisi dan dari situlah S diketahui wujud aslinya. 

Kasi Humas Polres Blitar Iptu Heri Irianto mengatakan, berdasarkan surat telegram dari Kapolda Jawa Timur, S dimutasi menjadi Yanma Polda Jawa Timur dan posisi Kasat Narkoba Polres Blitar diganti dengan AKP Diam Anang Nugroho. 

"Semula, ada lima personel Polres Blitar dilakukan pemeriksaan, tes urine dan hasilnya S diketahui positif narkoba jenis Amphetamine. Lalu, yang bersangkutan langsung dibawa ke Polda Jatim untuk dilakukan pemeriksaan secara intensif," ujarnya. 

Ia menjelaskan, selama bertugas di Polres Blitar, S sebelumnya juga telah mengungkap jaringan barang haram dengan mengamankan barang bukti sebesar 14 kilogram ganja dengan menangkap dua pelaku. 

"Kedua pengedar ganja itu, berinisial RDK (29), warga Kecamatan Binangun, Kabupaten Blitar dan NC (38), warga Bululawang, Kabupaten Malang," imbuhnya. 

Ia menambahkan, kasus ini tengah didalami oleh Polda Jatim sehingga untuk informasi selanjutnya menunggu kabar terbaru. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Arik Susanto
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV