SUARA INDONESIA

Puluhan Warga Terdampak Banjir Rob di Desa Blendung Pemalang Terima Bantuan dari Muhammadiyah

Ragil Surono - 03 June 2024 | 18:06 - Dibaca 655 kali
News Puluhan Warga Terdampak Banjir Rob di Desa Blendung Pemalang Terima Bantuan dari Muhammadiyah
Seorang anak sedang bermain air akibat banjir rob yang menggenangi lingkungan tempat tinggalnya di Desa Blendung, Kecamatan Ulujami, Pemalang, Jawa Tengah. (Foto: Istimewa)

SUARA INDONESIA, PEMALANG- Sebanyak 85 warga Desa Blendung, Kecamatan Ulujami, Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah, menerima bantuan sembako dari Lazismu. Selama ini, warga kesusahan akibat banjir rob yang terjadi nyaris setiap hari hingga warga sulit beraktivitas.

Muhammadiyah melalui Lazismu, terjun memberikan bantuan kepada warga terdampak banjir rob. Bantuan ini untuk meringankan kesulitan warga yang terdampak.

Bantuan diterima langsung oleh warga yang disaksikan jajaran pimpinan Muhammadiyah, Aisyiyah, MDMC, Lazismu dan segenap tokoh desa setempat.

Sapto Suhendro, Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Pemalang, menuturkan, bantuan ini disambut antusias oleh warga. Sebab selama ini, mereka banyak yang kehilangan pekerjaan dan kehilangan pemasukan untuk kebutuhan sehari-hari.

Warga berharap, pemerintah tanggap dan segera menyelesaikan permasalahan banjir yang baru terjadi pada lima tahun terakhir.

"Muhammadiyah bertekad akan terus mengawal permasalahan bencana rob yang saat ini telah merendam ratusan rumah di tiga desa. Yakni Blendung, Kaliprau dan Kertosari," tutur Sapto.

Muhammadiyah berharap, pemerintah serius menanggapi ancaman banjir rob sebelum semakin parah dan merugikan warga lebih luas.

Karena sudah lima bulan belakangan ini, hampir setiap hari ratusan rumah di Desa Blendung diterjang banjir rob. Kondisi ini membuat warga kesulitan beraktivitas. Bahkan, sebagian kehilangan pekerjaan karena terdampak banjir air laut tersebut.

Setiap hari, banjir setinggi 30 hingga 50 centimeter menggenangi rumah warga dan melumpuhkan aktivitas sejak sore hingga malam hari. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Ragil Surono
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV