SUARA INDONESIA

Sering Ngopi di Pasar Tradisional, Strategi Sujatno Tampung Aspirasi Warga Magetan

Prabasonta - 05 June 2024 | 08:06 - Dibaca 581 kali
News Sering Ngopi di Pasar Tradisional, Strategi Sujatno Tampung Aspirasi Warga Magetan
Bakal Calon Bupati Magetan Sujatno, terlihat akrab dengan para pedagang di saat mengunjungi pasar tradisional di kabupaten setempat. (Foto: Dok. Suara Indonesia)

SUARA INDONESIA, MAGETAN - Bakal Calon Bupati Magetan, Sujatno, memiliki cara tersendiri dalam menjaring aspirasi warga. Lelaki yang akrab disapa Mas Yatno ini, memilih ngopi di kawasan pasar tradisional, sembari bercengkerama dengan pengunjung dan pedagang.

Ternyata, cara yang dilakukan lulusan S2 UNS Solo Sujatno tersebut cukup manjur. Banyak warga yang tak segan-segan menyampaikan keluh kesahnya kepada politisi yang saat ini menjabat sebagai Ketua DPRD Kabupaten Magetan itu.

Nama Sujatno, memang tak asing bagi warga Magetan. Selain sebagai orang pertama di jajaran legislatif, pria yang dikenal murah senyum itu juga merupakan Ketua DPC PDIP Magetan, Ketua Perbarindo Jatim, Ketua HKTI Magetan, Ketua PSSI Magetan dan sejumlah ormas lainnya.

Apalagi, sebagai pucuk pimpinan, Sujatno tak hanya bekerja di belakang meja, tapi juga sering turun langsung di tengah-tengah masyarakat. Ia mengaku ingin mendengar dari hati apa yang dirasakan oleh warga di Kabupaten Magetan.

Kepada Suaraindonesia.co.id, Sujatno mengatakan, hal semacam ini sudah sering ia lakukan. Biasanya dengan mendatangi para pedagang di pasar-pasar tradisional, sembari minum kopi di warung.

“Selain silaturahmi kepada mereka, saya juga ingin mendengar dan melihat sendiri apa yang sebenarnya terjadi," ucapnya.

Rupanya, kebiasaan Sujatno ini mendapat sambutan hangat pedagang dan pengunjung pasar. Terlihat mereka datang dan menyapa politisi tersebut. Salah satunya adalah Suhartini, salah seorang pedagang.

Bahkan, setelah bersalaman, perempuan itu berani menepuk-nepuk pundak Sujatno, sambil mendoakan semoga sukses.

Pemandangan ini terlihat saat Mas Yatno berkunjung di pasar tradisional Goranggareng jalan Madiun - Goranggareng Genengan, Kecamatan Kawedanan, Kabupaten Magetan, Jawa Timur, Selasa siang 4 Juni 2024, kemarin. (*)

Pewarta : Ery Pramudya

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Prabasonta
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV