SUARA INDONESIA

Apel Kesiapan Pilkada 2024, KPU Bondowoso Ajak Seluruh Penyelenggara Pemilu Sukseskan Pilbup

Bahrullah - 12 June 2024 | 07:06 - Dibaca 357 kali
News Apel Kesiapan Pilkada 2024, KPU Bondowoso Ajak Seluruh Penyelenggara Pemilu Sukseskan Pilbup
KPU Bondowoso bersama Forkopimda Bondiwoso (Foto Istimewa)

SUARAINDONESIA,BONDOWOSO- Junaedi, Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bondowoso mengajak seluruh penyelenggara pemilu mensukseskan pemilihan Bupati (Pilbup) dan Wakil Bupati (Wabup) pada saat acara apel kesiapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

Apel kesiapan itu digelar di Gelar Apel Kesiapan Pilkada 2024 di Alun-alun RBA Ki Ronggo dengan mengusung tema "Nyara Areng Sareng ke Pong Lompong", Selasa (11/06/2024).

Lebih lanjut, Junaedi juga mengajak, agar menjalankan tugas, kewajiban dan fungsi masing-masing.

Junaidi menerangkan, apel kesiapsiagaan ini sebagai langkah awal untuk bersinergi dan meningkatkan kolaborasí dalam penyelenggaraan Pilkada Serentak 2024.

"Pemilu akan diselenggarakan pada 27 November 2024," ujarnya.

Tak lupa Junaidi juga mengajak seluruh elemen masyarakat bahu membahu dan bersama-sama ikut serta mensukseskan Pilkada 2024.

Hal itu menurutnya tidak akan pernah tercapai tanpa dibangun dengan pola komunikasi yang baik. Sehingga kekurangan dapat ditutupi dengan saran yang membangun.

"Mari kita menjalankan tugas dan fungsi masing-masing dengan baik. Kita juga patut bersyukur, bahwa seluruh pimpinan daerah begitu

peduli dan perhatian dengan penyelenggaraan Pilkada Serentak

2024. Tentunya ini demi mewujudkan Pemilihan kepala Daerah yang demokratis secara aman dan damai demi tegaknya kedaulatan rakyat, konstitusi serta persatuan dan kesatuan bangsa," ujarnya.

Menurut Junaidi, tantangan Pemilu saat ini semakin banyak, di antaranya adalah menangani berita hoax dalam Pilkada Serentak 2024.

Pihaknya juga mengajak seluruh pemangku kepentingan untuk terus bekerja sama dan berkolaborasi menjaga kerukunan dan keutuhan sebagai wujud pengamalan nilai-nilai Pancasila.

"Semoga Apel ini menjadi salah satu langkah awal untuk mewujudkan Pemilihan Bupati Bondowoso 2024 lancar, aman dan damai," ujarnya.

Ditempat yang sama, PJ Bupati Bondowoso Bambang Soekwanto mengatakan bahwa, penyelenggara jangan pernah takut atas tekanan atau intimidasi dari pihak manapun.

"Jangan takut diintimidasi, makanya tadi saya mengajak Forpimda foto bersama sebagai bentuk kesiapan bahwa Forpimda siap bersama penyelenggaran mensukseskan pemilu tanpa ada tekanan dari pihak manapun," ujarnya.

Dia juga berharap Pemilukada di Bondowoso ini dapat berjalan aman ,damai ,kondusif dan danai.

Bambang juga mengingatkan agar ASN wajib netral dalam pelaksanaan pemilu .

"Bismillah saja, aman, kondusif dan tentram," pungkasnya.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Bahrullah
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV