SUARA INDONESIA

Berbagi di Idul Adha 2024, PDIP Cilacap Salurkan 4 Ekor Sapi dan 3 Kambing Kurban untuk Warga Sekitar

Satria Galih Saputra - 16 June 2024 | 23:06 - Dibaca 587 kali
News Berbagi di Idul Adha 2024, PDIP Cilacap Salurkan 4 Ekor Sapi dan 3 Kambing Kurban untuk Warga Sekitar
Ketua DPC PDI Perjuangan Cilacap Taufik Nurhidayat saat menyerahkan hewan kurban kepada sejumlah RT di Halaman Kantor DPC. (Foto: istimewa)

SUARA INDONESIA, CILACAP - Menjelang perayaan Idul Adha 2024, sejumlah Legislator dari PDI Perjuangan baik pusat maupun provinsi berbagi kebahagian untuk warga masyarakat dengan menyalurkan hewan kurban berupa kambing dan sapi melalui DPC PDI Perjuangan Kabupaten Cilacap.

Penyerahan dilakukan oleh Ketua DPC PDI Perjuangan Cilacap Taufik Nurhidayat kepada Ketua RT dari sejumlah wilayah yang menjadi sasaran penerima hewan kurban di halaman Kantor DPC PDI Perjuangan, Minggu (16/6/2024) malam.

"Ini dalam rangka berbagi rezeki dari teman-teman baik DPR RI maupun DPRD Provinsi Fraksi PDI Perjuangan. Tahun-tahun sebelumnya juga selalu ya, rutin setiap Idul Adha," ujar Taufik saat ditemui.

Taufik mengaku tahun ini lebih banyak dibanding tahun sebelumnya. "Jumlahnya ada 7 ekor, terdiri dari 4 ekor sapi dan 3 ekor kambing. Kita serahkan dan besok kita urus bareng kemudian dibagikan oleh Pak RT kepada masyarakat di masing-masing wilayah," ungkapnya.

"Nanti yang pertama kita salurkan daging kurban ini adalah keluarga terdekat yaitu tetangga. Intinya untuk warga di sekitar Kantor DPC," lanjut kader PDI Perjuangan yang juga Ketua DPRD Cilacap ini.

Dari jumlah tersebut, terdapat 1 ekor sapi kurban berasal dari calon bupati Cilacap Letkol Inf Setyo Budi Wibowo (SBW). "Ada calon kader Pak SBW juga menitipkan 1 ekor sapi untuk dipotong dan dibagikan kepada warga," kata Taufik.

"Dalam hal ini, saya sampaikan bahwa kita tidak politik-politikan dan menurut saya siapapun orang itu sah-sah saja kalau tujuannya untuk membantu masyarakat, apalagi ini berkurban, orang lain akan mendapatkan manfaatnya, walaupun mungkin ada maksud dan tujuannya," tandasnya.

Sementara untuk hewan kurban lainnya masing-masing berasal dari Anggota DPR RI PDI Perjuangan Adisatrya Suryo Sulisto sebanyak 1 ekor sapi, Caleg DPR RI terpilih Kaisar Kiasa Kasih Said Putra 2 ekor sapi, dan Anggota DPRD Provinsi Jateng Samirun 1 ekor kambing.

Adapun hewan kurban dari Anggota DPRD Provinsi Jateng Asfirla Harisanto sebanyak 1 ekor kambing dan Bambang BH 1 ekor kambing.

"Mudah-mudahan ibadah di Hari Raya Idul Adha ini, meniru pengorbanan Nabi Ismail, akan berkah barokah buat masyarakat maupun buat keluarga besar PDI Perjuangan khususnya," kata Taufik. 

Sementara itu, Ketua RT 03 RW 09 Kelurahan Sidakaya, Kecamatan Cilacap Selatan Digyo mengaku senang wilayahnya rutin mendapat hewan kurban dari PDI Perjuangan.

"Kebetulan tahun ini untuk 4 RT di Kelurahan Sidakaya, Cilacap, dan Tegalkamulyan, termasuk RT kami. Dan saya mewakili warga menyampaikan terima kasih. Alhamdulillah rutin setiap tahun dapat," tuturnya. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Satria Galih Saputra
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV