SUARA INDONESIA

Optimis Peroleh Rekom, Sumail Berharap Koalisi Indonesia Maju Berlanjut di Pilkada Banyuwangi

Muhammad Nurul Yaqin - 26 June 2024 | 11:06 - Dibaca 1.48k kali
Politik Optimis Peroleh Rekom, Sumail Berharap Koalisi Indonesia Maju Berlanjut di Pilkada Banyuwangi
Ketua DPC Gerindra Banyuwangi, H Sumail Abdullah. (Foto: Dok. suaraindonesia.co.id).

SUARA INDONESIA, BANYUWANGI - Ketua DPC Gerindra Banyuwangi, H Sumail Abdullah, optimis akan memperoleh rekomendasi dari sejumlah partai koalisi untuk tiket maju di Pemilihan Bupati (Pilbup) Banyuwangi 2024.

Sumail berharap agar Koalisi Indonesia Maju (KIM) yang telah terbentuk pada pemilihan presiden bisa berlanjut hingga Pilkada Banyuwangi.

Menurut Sumail, Koalisi Indonesia Maju yang terdiri dari beberapa partai besar telah berhasil menunjukkan kekuatannya di tingkat nasional. 

"Kami berharap koalisi ini dapat diteruskan hingga ke tingkat daerah, termasuk di Banyuwangi. Dengan demikian, kami bisa bersama-sama membangun Banyuwangi menjadi lebih baik," ujarnya, Rabu (26/6/2024).

Sumail juga menekankan pentingnya sinergi antar partai dalam menghadapi Pilkada. Jika bersatu dan berkoalisi, Sumail optimis peluang untuk menang akan semakin besar. 

“Selain itu, dengan bersatunya partai-partai dalam koalisi, kita bisa merumuskan program-program yang lebih komprehensif dan berdampak positif bagi masyarakat Banyuwangi," tambahnya.

Sejauh ini, Anggota Komisi V DPR RI ini mengaku tengah intens melakukan komunikasi politik diantaranya dengan petinggi KIM seperti Partai Gerindra, Demokrat, Golkar, Nasdem dan PKB di tingkat pusat.

Dia berharap rekomendasi dari Koalisi Indonesia Maju bisa jatuh kepada dirinya. Hingga kini, kata Sumail, belum ada satupun partai yang mengeluarkan rekomen untuk Pilkada Banyuwangi.

Sumail memprediksi, partai politik akan mulai mengeluarkan rekom untuk calon yang nantinya diusung di Pilbup Banyuwangi pada pertengahan Juli mendatang.

“Kami punya keyakinan terutama di Koalisi Indonesia Maju. Kami intens berkomunikasi. Dinamika di Jakarta luar biasa. Semoga kedepan nanti lancar. Saya optimis rekom turun ke saya nanti,” tandasnya. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Muhammad Nurul Yaqin
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV