SUARA INDONESIA

Kepadatan di Sejumlah Ruas Jalan Sidoarjo Meningkat Jelang Libur Panjang Idul Adha 1445 H

Amrizal Zulkarnain - 17 June 2024 | 01:06 - Dibaca 519 kali
News Kepadatan di Sejumlah Ruas Jalan Sidoarjo Meningkat Jelang Libur Panjang Idul Adha 1445 H
Kanit Turjawali Satlantas Polresta Sidoarjo, AKP Sugeng Sulistiyono bersama petugas yang lain saat mengamankan di tengah kota Sidoarjo. (Foto : Istimewa)

SUARA INDONESIA, SIDOARJO - Bertepatan dengan libur panjang Idul Adha 1445 Hijriyah tahun 2024, Beberapa ruas jalan di Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur, mulai padat pada Minggu malam (16/6). Sehingga Unit Turjawali Satlantas Polresta Sidoarjo terus melakukan pemantauan.

AKP Sugeng Sulistiyono, Kanit Turjawali Satlantas Polresta Sidoarjo, melaporkan bahwa kepadatan terjadi di perbatasan kota di antaranya Bundaran Waru sisi selatan, dan kepadatan ini sudah mulai terlihat sejak Jumat 14 Juni lalu.

Pada Sabtu 15 Juni, kata Sugeng, kepadatan juga terjadi di SPBU wilayah Medaeng, pintu keluar Terminal Purabaya, hingga jembatan wilayah Taman arah Karang Pilang yang padat dua arah.

Kendati demikian, pengaturan lalu lintas di beberapa titik dilakukan oleh petugas Unit Turjawali untuk mengurangi kemacetan, yang didominasi oleh mobil, motor, bus, dan truk pengangkut hewan qurban.

"Arus balik Idul Adha diprediksi akan terjadi pada Senin (17/6) sore dan Selasa (18/6). Petugas akan tetap siaga untuk mengatur lalu lintas," terang AKP Sugeng.

Sementara, Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Christian Tobing melalui Kasi Humas Polresta Sidoarjo, Iptu Tri Novi Handono, mengimbau masyarakat untuk merayakan malam takbir dengan tertib, aman, dan nyaman. 

"Sebanyak 586 personel disiagakan untuk mengamankan malam takbir Idul Adha 1445 H," ujar Tri Novi.

Ia berharap juga kepada masyarakat untuk tidak melakukan takbir keliling menggunakan kendaraan bak terbuka atau sound system, serta menghindari konvoi kendaraan bermotor dan penggunaan knalpot brong atau petasan. 

"Sebaiknya kita mengumandangkan takbir di musholah atau masjid. Jika ada takbir keliling, mari jaga keamanan dan ketertiban," pungkasnya. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Amrizal Zulkarnain
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV