SUARA INDONESIA

Satpol PP Sampang Amankan 13 Anak Jalanan, Ada yang Luar Madura

Hoirur Rosikin - 13 July 2024 | 09:07 - Dibaca 1.17k kali
News Satpol PP Sampang Amankan 13 Anak Jalanan, Ada yang Luar Madura
Belasan anak jalanan yang diamankan Satpol PP Kabupaten Sampang, Jawa Timur. (Foto: Hoirur Rosikin/Suaraindonesia.co.id)

SUARA INDONESIA, SAMPANG - Satuan Polisi (Satpol) PP kabupaten Sampang, Jawa Timur, mengamankan sejumlah pengemis dan pengamen jalanan. Selanjutnya, mereka dibawa ke kantor Satpol PP setempat untuk pembinaan.

Pantauan Suara Indonesia, belasan anak jalanan yang terjaring itu tampak gemetar. Mereka terlihat ketakutan saat diamankan.

Kepala Bidang (Kabid) Ketentraman dan Ketertiban (Trantib) Satpol PP Sampang, Suaidi Asyikin mengatakan, sebanyak 13 anak jalanan dan pengemis itu diamankan dalam razia di berbagai titik, di beberapa kawasan traffic light di kabupaten setempat.

"Mereka akan kami bina dan akan kami didik sesuai peraturan yang ada," jelasnya, saat dikonfirmasi, Jumat (12/07/2024).

Dari 13 orang yang diamankan, mereka semua akan difasilitasi dan dibina selama tiga hari ke depan. Baik makanan, pakaian maupun rumah singgah sementara. "Mereka tidak hanya dari Kabupaten Sampang saja, ada juga yang dari Bangkalan hingga Kota Kediri," terangnya.

Dalam pendataan yang dilakukan, mereka mengemis dan mengamen untuk makan sehari-hari dan kebutuhan lainnya. "Setelah dilakukan pembinaan, kami berharap mereka bisa produktif hingga meraih masa depan yang baik," pungkasnya. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Hoirur Rosikin
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV