SUARA INDONESIA

Jadi Tuan Rumah Porsenitas ke-11 Tahun 2024, Cilacap Targetkan Raih Juara Umum

Satria Galih Saputra - 08 July 2024 | 21:07 - Dibaca 1.62k kali
Olahraga Jadi Tuan Rumah Porsenitas ke-11 Tahun 2024, Cilacap Targetkan Raih Juara Umum
Pj Sekda Cilacap Sujito saat melepas kontingen atlet Kabupaten Cilacap yang akan bertanding di Porsenitas, Senin (8/7/2024) di halaman Pendopo Wijayakusuma Cakti Cilacap. (Foto: istimewa)

SUARA INDONESIA, CILACAP - Kabupaten Cilacap terpilih menjadi tuan rumah ajang Pekan Olahraga dan Seni Antar Daerah Perbatasan (Porsenitas) ke-11 Tahun 2024.

Ribuan atlet dari 10 Kabupaten/Kota yang berada di perbatasan Jawa Tengah-Jawa Barat seperti Cilacap, Brebes, Pangandaran, Kota Banjar, Ciamis, Kuningan, Majalengka, Kota Cirebon, Kabupaten Cirebon dan Indramayu, bakal bersaing memperebutkan gelar juara dan medali emas dalam kesempatan itu.

Adapun sejumlah cabang olahraga (Cabor) dipertandingkan dalam event olahraga bergengsi ini diantaranya bulu tangkis, tenis meja, tenis lapangan, bola voli pasir, gerak jalan cepat, dayung, sepeda dan catur.

Selain itu, ada juga olahraga tradisional (oltrad) seperti balap bakiak, gobag sodor, dan tarik tambang yang dipertandingkan. Kegiatan berlangsung selama tiga hari dimulai tanggal 9-12 Juli 2024.

Pemerintah Kabupaten Cilacap sendiri menerjunkan 135 orang atlet dari 11 Cabor untuk bertanding pada ajang Porsenitas tahun ini. Adapun para atlet ini berasal dari PNS dan PPPK di lingkungan Pemkab Cilacap. 

Dari jumlah tersebut, masing-masing terdiri dari 13 orang atlet bulutangkis, 16 atlet tenis meja, 16 atlet tenis lapangan, 11 atlet bola voli pasir, 9 atlet gerak jalan cepat, 11 atlet dayung, 10 atlet Gate Ball, 5 atlet sepeda, 11 atlet catur, 11 atlet balap bakiak, 11 atlet gobak sodor dan 11 atlet tarik tambang.

Selain atlet, adapun manajer, pelatih dan official masing-masing Cabor juga dilibatkan dalam event tahunan itu.

Dalam ajang Porsenitas kali ini, Pemkab Cilacap menargetkan disamping sukses dalam penyelenggaraan, juga bisa meraih juara umum.

Hal itu disampaikan Pj Sekda Cilacap Sujito saat melepas kontingen atlet Kabupaten Cilacap yang akan bertanding di Porsenitas, Senin (8/7/2024) di halaman Pendopo Wijayakusuma Cakti Cilacap. 

"Karena kita adalah tuan rumah, selain bisa mensukseskan penyelenggaraan Porsenitas di Cilacap, kita juga harus optimis meraih juara umum," ujar Sujito.

Dari 40 medali emas yang diperebutkan, Sujito juga berharap masing-masing Cabor dapat menyumbangkan medali untuk Kabupaten Cilacap. "Tentunya ini untuk membawa nama baik dan harum Kabupaten Cilacap," katanya. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Satria Galih Saputra
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV