SUARA INDONESIA

Cabor Tenis Meja Cilacap Sumbang Dua Medali Emas di Event Porsenitas ke-11 Tahun 2024

Satria Galih Saputra - 10 July 2024 | 15:07 - Dibaca 1.27k kali
Olahraga Cabor Tenis Meja Cilacap Sumbang Dua Medali Emas di Event Porsenitas ke-11 Tahun 2024
Ketua Harian Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI) Cilacap Hasanudin sekaligus peserta Porsenitas ke-11 Tahun 2024 pada Cabor tenis meja saat berada di atas podium usai menerima medali emas. (Foto: istimewa)

SUARA INDONESIA, CILACAP - Kontingen cabang olahraga (cabor) tenis meja dari Kabupaten Cilacap, peserta ajang Pekan Olahraga dan Seni Antar Daerah Perbatasan (Porsenitas) ke-11 Tahun 2024, berhasil menorehkan prestasi.

Dalam event olahraga bergengsi tersebut, dua medali emas berhasil didapatkan melalui pertandingan antar Kabupaten perbatasan Jawa Tengah-Jawa Barat yang digelar di Gedung Indoor Tenis Meja, Gumilir, Cilacap selama tiga hari, dimulai tanggal 9 Juli 2024 kemarin.

"Alhamdulillah Kabupaten Cilacap sesuai dengan target pada nomor single Cabor tenis meja, kita mendapatkan juara 1 dan memperoleh medali emas," ujar Ketua Harian Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI) Cilacap Hasanudin saat ditemui, Rabu (10/7/2024).

"Dan alhamdulillah pada nomor ganda eselon, Cilacap juga berhasil memperoleh medali emas, mengalahkan Kabupaten Pangandaran. Ini berkat kerja keras dari tim," imbuhnya.

Sementara untuk juara 2 diketahui didapat oleh Kabupaten Indramayu dan juara 3 bersama masing-masing Kabupaten Cirebon dan Pangandaran.

Diketahui, Kabupaten Cilacap bersaing memperebutkan gelar juara dan medali emas pada Cabor tenis meja dengan sejumlah Kabupaten lain diantaranya Brebes, Pangandaran, Kota Banjar, Ciamis, Kuningan, Majalengka, Kota Cirebon, Kabupaten Cirebon dan Indramayu.

Dalam kesempatan itu, Pemkab Cilacap menerjunkan 13 orang atlet baik putra maupun putri, ditambah 3 orang terdiri dari manajer, pelatih dan official.

"Pada Cabor tenis meja ini, untuk nomor beregu tunggal putri juga memperoleh medali perunggu. Kebetulan kita dikalahkan di semi final oleh Kabupaten Ciamis," ungkap Hasanudin, sekaligus peserta Porsenitas Cabor tenis meja ini.

Lebih lanjut, kendati hanya memperoleh medali perunggu, menurut Hasanudin, merupakan prestasi yang membanggakan dan patut diapresiasi. Ia pun mengaku sudah bertanding dengan maksimal.

"Nanti dilanjutkan nomor-nomor selanjutnya yaitu beregu tunggal putra, dan hari besok semifinal dan finalnya. Mudah-mudahan Kabupaten Cilacap meraih medali emas lagi," kata Hasanudin. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Satria Galih Saputra
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV