SUARA INDONESIA

Kepedulian Raja Siahaan terhadap Olahraga Dianugerahi Penghargaan

Lukman Hadi - 13 July 2024 | 15:07 - Dibaca 1.48k kali
Olahraga Kepedulian Raja Siahaan terhadap Olahraga Dianugerahi Penghargaan
Tokoh muda Raja Siahaan didampingi istri tercinta saat menerima penghargaan. (Foto: Lukman/Suara Indonesia)

SUARA INDONESIA, SURABAYA - Pebisnis muda ini dikenal atas kepedulian terhadap dunia olahraga, khususnya di Surabaya, Mojokerto serta daerah Jatim lainnya. Ia adalah Raja Siahaan pimpinan Patriots Group.

Bersama Patriots Group, Raja mendirikan klub sepak bola di Mojokerto, yakni AC Majapahit. Kiprahnya di bidang olahraga semakin signifikan kala dirinya masuk dalam jajaran komite pembinaan atlet sepak bola usia dini Asprov PSSI Jatim.

Tak heran apabila pria berdarah Batak ini menerima Radar Surabaya Awards 2024 kategori "Entrepreneur Muda Peduli Olahraga" di Vassa Hotel Surabaya, Jumat (12/07/2024) malam WIB.

Tentu terselip kebanggan pada diri Raja Siahaan. Apalagi, ia datang ke acara malam penghargaan dengan mengajak sang istri dan keluarga besarnya.

Raja mengatakan, akan tetap menjaga komitmennya untuk meningkatkan pembinaan dan memajukan dunia olahraga di Jatim.

"Jadi penghargaan ini memacu motivasi saya untuk lebih berprestasi, lebih peduli olahraga, dan peduli terhadap pembinaan bibit muda," kata Raja.

Selain menjabat di Asprov PSSI Jatim, pria berperawakan gempal ini merupakan Ketua Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Binaraga dan Fitnes Indonesia (PBFI) Jatim. Ia mampu membawa prestasi PBFI Jatim menyabet sejumlah gelar kejuaraan.

"PBFI Jatim menjadi juara umum pada Kejuaraan Nasional (Kejurnas) 2023. Ini prestasi luar biasa di ajang nasional," ungkap dia.

Dia juga kerap menggelar event-event olahraga berskala nasional. Di mana para anak muda ikut dilibatkan dalam event tersebut. Hal ini membuktikan komitmennya terhadap pemuda dan olahraga. Bahkan, gerakan-gerakan sosial pun turut dilakukannya.

Ini bukan pertama kalinya Raja meraih penghargaan di bidang olahraga. Pada 2023 lalu, dia juga menyabet PWI Awards sebagai "Tokoh Muda Peduli Olahraga". (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Lukman Hadi
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV