SUARA INDONESIA

Berikan Edukasi Cari Aman Untuk Peserta Honda DBL Seri NTT

Redaksi - 29 March 2022 | 13:03 - Dibaca 900 kali
Otomotif Berikan Edukasi Cari Aman Untuk Peserta Honda DBL Seri NTT
Edukasi keselamatan berkendara sebagai langkah perusahaan bersama jaringan sepeda motor Honda (Foto: Istimewa)
KUPANG- NTT. Honda DBL (Developmental Basketball League) seri NTT resmi digelar mulai tanggal 27 – 31 Maret 2022 di Gor Flobamora, Kupang.

Selain aktivitas kompetisi, para pelajar juga mendapatkan edukasi keselamatan berkendara sebagai langkah perusahaan bersama jaringan sepeda motor Honda untuk menghadirkan kenyaman dan keamanan berkendara di Indonesia. 

Sebanyak 16 tim dan lebih dari 175 pebasket yang terdiri dari 9 tim putra dan 7 tim putri dari total 11 sekolah di Kota Kupang, Bajawa, dan Ende mendapatkan edukasi #Cari_aman” yang merupakan slogan keselamatan berkendara sepeda motor Honda yang disampaikan oleh Arditya, Instruktur safety riding MPM Honda Jatim.

Pada edukasi kali ini menjelaskan pentingnya untuk selalu disiplin dan waspada pada setiap kegiatan berkendara. Para peserta diberikan pemahaman terkait pentingnya safety gear, seperti helm, jaket, sarung tangan, dan perilaku saat berkendaran yang benar.

“Para peserta DBL ini yang merupakan pelajar ini perlu diingatkan betapa pentingnya untuk terus disiplin dan menjaga diri dan fokus saat berkendara agar selalu #Cari_Aman saat di jalan. Tidak hanya pada kegiatan DBL saja, kampanye keselamatan berkendara juga diberikan kepada pelajar, komunitas maupun masyarakat umum di wilayah NTT dan bersinergi dengan berbagai pihak ,” kata Ardit

Selain itu sosialisasi mengenai protokol kesehatan (prokes) yang wajib diterapkan oleh seluruh peserta dan pihak yang terlibat langsung juga disampaikan oleh tim DBL Indonesia.

Kompetisi basket pelajar terbesar di tanah air, Honda Developmental Basketball League 2021-2022 seri East Nusa Tenggara atau seri NTT merupakan seri penutup pada gelaran Honda DBL 2021-2022.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Redaksi
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV