SUARA INDONESIA

3 Peserta Perwakilan MPM Honda Jatim Maju Babak Presentasi Seleksi Nasional AHM Best Student 2022

Tim - 04 September 2022 | 11:09
Otomotif 3 Peserta Perwakilan MPM Honda Jatim Maju Babak Presentasi Seleksi Nasional AHM Best Student 2022
SURABAYA- Gelaran kompetisi Astra Honda Motor Best Student (AHM Best Student) 2022 yang diadakan oleh PT Astra Honda Motor (AHM) telah memasuki tahap penjurian presentasi hasil karya presentasi yang akan digelar mulai tanggal 05 – 09 September 2022. 

Dari hasil seleksi awal penjurian karya tulis pejurian tingkat Nasional ajang AHM Best Student 2022 mulai tanggal 11 - 21 Agustus 2022 , 3 dari 4 peserta perwakilan PT Mitra Pinasthika Mulia (MPM Honda Jatim) distributor sepeda motor Honda wilayah Jatim dan NTT berhasil lolos dan berhasil masuk 20 besar dari total 622 peserta dari provinsi lain di Indonesia.

Ketiga peserta perwakilan MPM Honda Jatim yakni untuk kategori kategori invensi, Sekar Ayu dari SMA Negeri 8 Malang dengan inovasinya “Solar Automatic Coffee Dryer yakni mesin pengering kopi dengan memanfaatkan Panel Surya sebagai Inovasi Mesin Pengering Kopi Otomatis dan Netanya Kay Atira dari SMA Negeri 1 Malang dengan inovasinya pemanfaatan bunga kecombrang sebagai antibakteri untuk produk kesehatan gigi dan mulut.

Dan dari kategori ide, Moch Yanuar Anam , SMK Turen dengan idenya memanfaatkan limbah udang menjadi makanan yang bergizi. 

MPM Honda Jatim juga memberikan pembekalan kepada ke 3 peserta tersebut. Tujuan pembekalan ini adalah memberikan pelatihan mengenai teknik presentasi dan beberapa hal terkait menyiasati dan berani untuk berbicara di depan umum baik secara langsung maupun melalui media digital seperti gugup dan hilang fokus saat menyampaikan materi.

“Selamat kepada peserta yang lolos seleksi babak presentasi tingkat nasional AHM Best Student 2022. Merupakan suatu kebanggaan bagi kami, 3 dari 4 perwakilan MPM Honda Jatim berhasil lolos dan menyisihkan ratusan karya siswa yang berprestasi dari provinsi lain di Indonesia. Dengan bimbingan dari bapak dan ibu guru, kami yakin peserta perwakilan MPM Honda Jatim bisa menampilkan karyanya dengan baik di hadapan para juri nasional.“ kata Vinensia Kenanga selaku Corporate Secretary Head MPM Honda Jatim

Sebelum maju ke tahap Nasional , peserta melalui seleksi Astra Honda Motor Best Students (AHM Best Student) 2022 regional Jawa Timur pada tanggal 02 – 03 Agustus 2022 yang dilakukan secara Virtual dan berhasil menyisihkan 90 pendaftar.

Penjurian presentasi tingkat Nasional yang akan diadakan secara Virtual ini menhadirkan juri dari Astra Honda Motor dan juga dai berbagai Intansi dan Pemerintahan. Pada tingkat Nasional peserta akan memperebutkan penghargaan pada kategori tiga level yakni Gold Level , Silver level dan Bronze level serta akan ada pemilihan peserta terfavorite dan peserta dengan keunikan khusus yang semua pemenang akan menadapatkan beasiswa.

Pewarta : Tim
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV