SUARA INDONESIA

"Road Ride" Kolaborasi Indosat dan Anak Komunitas Yang Jadi Wadah Baru Pegiat Otomotif di Jember

Wildan Mukhlishah Sy - 12 September 2022 | 11:09
Otomotif

JEMBER- Road Ride menjadi salah satu event movement, hasil kolaborasi antara berbagai komunitas dan industri kreatif di Jember dengan Indosat Ooredoo, yang digadang-gadang akan menjadi wadah baru, bagi perkembangan ekosistem pegiat otomotif di Jember.

Program Director Road Ride Fredian Juta August menjelaskan, kali ini konsep yang dihadirkan cukup berbeda dari biasanya. Jika pada umumnya, yang ditunggu dari event otomotif adalah konser musik, namun Road Ride lebih menitik beratkan pada eksibisi.

Menurutnya, langkah itu menjadi sebuah gebrakan dalam event otomotif yang ada di Kabupaten Jember. Mengingat, bahwa kegiatan serupa telah banyak diaplikasikan di daerah lain, yang kemudian memberikan perkembangan bagi para pegiat otomotif setempat.

"Pasti yang ditunggu adalah konser musiknya. Tapi di Road Ride ini kita lebih gencarkan eksibisi," ujarnya saat diwawancarai oleh suaraindonesia.co.id, Minggu (12/9/2022).

Diinformasikan, bahwa event puncak dari Road Ride akan dilaksanakan di Gedung Serbaguna Kaliwates pada bulan Oktober mendatang. Dimana setiap anggota komunitas, maupun masyarakat luas nantinya dapat menampilkan masterpiece yang dimiliki.

Baik itu berupa mobil, motor, BMX atau Lowrider disertai dengan deskripsi dan histori dari objek tersebut.

"Jadi semua orang Jember bisa naruh kendaraannya di situ, buat dikenalkan ini loh masterpieceku," lanjutnya.

Fredy juga menyebut, bahwa pihaknya akan mengundang sejumlah talent ternama yang telah memiliki kiprah luar biasa di bidang otomotif, baik dari segi karya yang dihasilkan ataupun movement.

Memiliki jargon "Ride with Style", Road Ridepun juga mengemban misi untuk mengembangkan industri kreatif yang berkaitan dengan otomotif. 

Freedy mencontohkan bagi para anggota Road Ride, yang memiliki produk seperti glove, bandana, helem, jaket atau berbagai pernaik-pernik riding lainnya, akan diberdayakan dan dikenalkan kepada masyarakat luas melalui kegiatan di Road Ride.

"Misal lagi sunmori, kita pake bandana karya anggota kita. Ride with style lah, yang produknya adalah dari kita sendiri," ungkapnya.

Sementara itu, Marcomme MPC Indosat Jember Rizal Rul Haq menjelaskan keputusannya untuk mensuport Road Ride, mengingat bahwa skena industri kreatif mulai kembali hidup. 

Pihaknya ingin terus melakukan kolaborasi dengan berbagai komunitas, mulai dari musik, otomotif, sosial dan Budaya.Serta mengenalkan jaringan Indosat di era baru saat ini.

"Kami tentu akan terus berkolaborasi dengan berbagai komunitas," ucapnya.

Terkait support yang akan diberikan oleh Indosat Ooredoo, menurut Rizal adalah dukungan produksi event Road Ride. Hal tersebut mencakup kebutuhan tiketing, branding, mean stage 360 dan rig gate.

"Sebagai sponsor platinum mbak," tandasnya.

Sekedar diinformasikan, untuk pembelian tiket Road Ride bisa dikases di berbagai lokasi yang sudah ditentukan sebagaimana tercantum di akun instagram @roadrid.id, dengan pembayaran menggunakan QRISS.


Pewarta : Wildan Mukhlishah Sy
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV