SUARA INDONESIA

Mudik Jadi Nyaman Dan Terlindungi Dengan Aplikasi Brompit

Redaksi - 29 March 2024 | 08:03 - Dibaca 484 kali
Otomotif Mudik Jadi Nyaman Dan Terlindungi Dengan Aplikasi Brompit
Mudik Jadi Nyaman Dan Terlindungi Dengan Aplikasi Brompit. (Foto: MPM Honda Jatim/Suara Indonesia)

SUARA INDONESIA, SURABAYA - Jelang momen mudik lebaran beberapa masyarakat akan melakukan perjalanan mudik ke kampung halaman. 

Tak sedikit yang memilih kendaraan pribadi seperti sepeda motor sebagai pilihan kendaraan untuk pulang ke kampung halaman. Berikut beberapa hal yang perlu dipersiapkan bagi para bikers agar mudik menjadi nyaman dan aman.

1. Persiapan Kendaraan 

Sebelum melakukan perjalanan mudik apalagi perjalanan jauh, pastikan kondisi motor bikers dalam keadaan prima. Periksa oli, fungsi pengereman, ban dan komponen yang lain. Segera lakukan pengecekan di bengkel AHASS terdekat untuk memastikan komponen kendaraan berfungsi dengan baik. Lokasi AHASS terdekat bisa bikers akses di aplikasi BromPit.

2. Pilih jalur mudik terbaik

Membuat rencana perjalanan merupakan salah satu hal yang bisa dilakukan oleh para bikers, khususnya bagi yang melakukan perjalanan jauh.

Para bikers perlu mengetahui kondisi jalur yang akan dilalui baik melihat aplikasi peta digital ataupun referensi bacaan yang dapat menambah informasi. 

Perencanaan ini akan memberikan estimasi waktu tempuh, lokasi istirahat untuk dalam jangka waktu minimal 30 menit, dan tempat pembelian bahan bakar.

3. Perlindungan dan Keselamatan Saat Mudik Lebaran 

Untuk memastikan perjalanan mudik ke kampung halaman tetap aman dan nyaman selama musim Lebaran, diperlukan persiapan yang matang terutama dalam hal perlindungan dan keselamatan, para bikers wajib menggunakan riding gear yang tepat untuk dapat menutupi seluruh tubuh seperti helm, jaket, celana panjang, sarung tangan dan sepatu. Perlindungan lain yang tak kalah penting yakni perlindungan asuransi. 

PT. Mitra Pinasthika Mulia (MPM Honda Jatim) distributor sepeda motor Honda wilayah Jatim & NTT bersama dengan jaringan dealer Honda wilayah Jatim & NTT memberikan tambahan keuntungan bagi para bikers berupa perlindungan asuransi yang dapat diakses di aplikasi BromPit.

Perlindungan asuransi tersebut secara otomatis akan didapatkan oleh konsumen yang membeli sepeda motor Honda dengan nama sesuai STNK. Tidak hanya untuk pengendara saja, perlindungan asuransi ini juga berlaku untuk keluarga konsumen yang tercantum dalam Kantu Keluarga (KK) dan berlaku selama dua tahun sejak pembelian motor Honda.

Pada aplikasi Brompit, para bikers juga mendapatkan informasi, manfaat, cara klaim hingga mengecek masa berlaku asuransi. Tak hanya asuransi, aplikasi Brompit juga memberikan kemudahan lainnya seperti booking service, informasi lokasi dealer dan AHASS terdekat, Balai Santai Honda yang terdapat di sepanjang jalur mudik.

“Perlindungan asuransi diberikan sebagai bentuk komitmen MPM Honda Jatim untuk layanan terbaik sebab semua konsumen Honda adalah prioritas utama bagi MPM Honda untuk mendapatkan kepuasaan. Segera download dan registrasi aplikasi Brompit untuk menikmati layanan asuransi agar mudik nyaman dan terlindungi," kata Andre Pramana selaku Digital Deputy Division Head MPM Honda Jatim.

"Sehingga, para bikers dapat merayakan lebaran dengan di kampung halaman bersama keluarga tercinta," tandasnya. (Adv)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Redaksi
Editor : Satria Galih Saputra

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV