SUARA INDONESIA

Pentingnya Memilih Ban Sepeda Motor, Cek Ukuran Hingga Garansi

Redaksi - 17 May 2024 | 21:05 - Dibaca 696 kali
Otomotif Pentingnya Memilih Ban Sepeda Motor, Cek Ukuran Hingga Garansi
Pentingnya Memilih Ban Sepeda Motor, Cek Ukuran Hingga Garansi. (Foto: MPM Honda Jatim untuk Suara Indonesia)

SUARA INDONESIA, SIDOARJO - Penting memilih ban sesuai dengan kebutuhan dan kondisi penggunaan sepeda motor serta melakukan perawatan yang rutin untuk memastikan performa sepeda motor Honda kesayangan tetap prima.

Ban merupakan komponen penting pada kendaraan yang dapat memberikan kenyamanan dan keamanan dalam berkendara. Tapi, jika salah memilih, bukan hanya memengaruhi kenyamanan tapi juga performa, efisiensi bahan bakar (BBM) dan keselamatan di jalan..

Meskipun sering kali diabaikan, ban memiliki peran yang sangat signifikan dalam mengoptimalkan pengalaman berkendara.

“Penting untuk diingat bahwa perawatan ban sepeda motor bukan hanya sekadar rutinitas, melainkan investasi jangka panjang untuk keselamatan berkendara. Dengan begitu, di samping merawat kendaraan secara menyeluruh, pastikan juga memilih ban sepeda motor yang tepat," kata M. Bondan Priyoadi, Technical Service Division Head MPM Honda Jatim.

Berikut hal-hal yang perlu diperhatikansaat memilih ban sepeda motor:

1. Pahami spesifikasi ban.

Tak kalah penting, pemilik sepeda motor juga harus memahami spesifikasi ban yang digunakan. Hal ini penting terutama saat akan melakukan penggantian ban dengan yang baru. Karena spesifikasi ban yang terpasang harus sesuai dengan kebutuhan. 

2. Pilih ukuran ban yang tepat.

Penggantian ban yang tidak sesuai dengan spesifikasi anjuran pabrikan sepeda motor akan memberi pengaruh pada handling, performa sepeda motor dan kinerja ban itu sendiri, Selain itu, penggunaan ukuran ban yang tidak sesuai standar juga bisa memengaruhi konsumsi bahan bakar. 

Untuk itu, segera datang ke bengkel AHASS terdekat saat melakukan penggantian dan pemasangan ban yang agar mendapatkan 100 persen kualitas Honda. Di bengkel AHASS pemilik sepeda motor dapat melakukan konsultasi kepada Teknisi Honda untuk memilih ban yang tepat dan sesuai dengan kebutuhan. 

MPM Honda Jatim memberikan program “GARANSI BAN" bagi pemilik sepefda motor Honda yang melakukan pergantian ban di bengkel AHASS. Garansi ban yakni program ganti ban dengan garansi 5000km/6 Bulan dan juga mendapatkan fasilitas seperti pengecekan gratis dan menambah tekanan ban dengan nitrogen secara gratis selama 6 bulan.

Ganti ban di bengkel AHASS, jaminan Parts asli bergaransi dari Honda Genuine Part yang sudah teruji kualitasnya. Program ini bisa di dapatkan di 332 bengkel AHASS yang tersebar di wilayah Jatim. Info lebih lanjut dan lokasi bengkel AHASS dapat dilihat di website www.mpmhondajatim.com.

“Dengan melakukan perawatan ban motor secara teratur, pemilik motor tidak hanya memberikan perlindungan bagi kendaraan, tetapi juga keselamatan bagi diri sendiri dan pengguna jalan lainnya. Jadi, jangan abaikan perawatan ban motor, langkah kecil ini memiliki dampak besar dalam keselamatan dalam berkendara,” tutup Bondan. (Adv)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Redaksi
Editor : Satria Galih Saputra

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV