SUARA INDONESIA

Hyundai Inster, Antara Keunggulan EV dan Masa Depan Mobilitas Ramah Lingkungan

Aditya - 12 June 2024 | 15:06 - Dibaca 590 kali
Otomotif Hyundai Inster, Antara Keunggulan EV dan Masa Depan Mobilitas Ramah Lingkungan
Hyundai Inster Mobilitas Ramah Lingkungan. (Foto: Instagram/@autocar_india)

SUARA INDONESIA, BANJARMASIN - Hyundai Motor Company (HMC) telah memperlihatkan sneak peek dari kendaraan listrik terbarunya yang bernama Inster.

Sebagai model yang akan mengisi segmen A sub-compact, Inster diharapkan akan menjadi pilihan menarik sebagai kendaraan listrik yang terjangkau dari pabrikan asal Korea Selatan ini.

Salah satu model terbaru Hyundai yang sedang dinanti adalah Inster, mengusung basis dari Casper, kendaraan ini kabarnya akan ditawarkan dengan harga yang bersahabat.

Hal ini menjadikannya pilihan menarik bagi konsumen yang menginginkan mobilitas listrik tanpa harus menguras kantong.

Nama "Inster" sendiri menggambarkan visi Hyundai dalam menciptakan pengalaman berkendara yang intim dan inovatif.

Dengan bentuk yang mirip dengan SUV kompak Casper, Inster menjanjikan kombinasi antara gaya, efisiensi, dan teknologi canggih yang diharapkan akan menjadi standar baru dalam kelasnya.

Hyundai Inster memiliki banyak hal untuk dibanggakan, dari segi jarak tempuh, Hyundai berupaya untuk memberikan pengalaman berkendara yang lebih jauh dengan target mencapai 355 km dengan sekali pengisian daya, sesuai dengan standar pengujian WLTP.

Tidak hanya itu, Inster juga menawarkan fitur keselamatan dan teknologi terkini yang diidamkan oleh konsumen kendaraan listrik di segmen ini.

Salah satu ciri khas Hyundai adalah penggunaan pencahayaan LED pixel graphic yang memberikan tampilan yang futuristik pada Inster.

Dari foto-foto bocoran resmi, terlihat bahwa Inster memiliki desain SUV yang tangguh, dengan lampu LED yang memikat dan stop lamp model pixel yang memberikan kesan modern dan elegan.

Dengan menggunakan basis Casper, Hyundai Inster kemungkinan akan memiliki dimensi yang serupa.

Dengan panjang 3.595 mm, lebar 1.595 mm, dan tinggi 1.605 mm serta jarak sumbu roda sepanjang 2.400 mm, Inster menawarkan ukuran yang ideal untuk kemanuveran optimal, cocok untuk digunakan di perkotaan yang padat.

Meskipun belum ada kabar pasti mengenai tanggal peluncurannya, Hyundai telah mempersiapkan Inster untuk ditampilkan di ajang Busan International Mobility Show bulan ini, menandakan komitmen perusahaan dalam menghadirkan solusi mobilitas berkelanjutan bagi masyarakat.

Dengan kombinasi antara efisiensi, teknologi canggih, dan harga yang bersaing, Hyundai Inster diharapkan akan menjadi pilihan utama bagi konsumen yang menginginkan mobilitas ramah lingkungan tanpa harus mengorbankan gaya dan kenyamanan. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Aditya
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV