SUARA INDONESIA

GAC Aion Y Plus: MPV Listrik Unggulan dengan Performa dan Fitur Canggih

Aditya - 12 June 2024 | 17:06 - Dibaca 581 kali
Otomotif GAC Aion Y Plus: MPV Listrik Unggulan dengan Performa dan Fitur Canggih
GAC Aion Y Plus MPV Listrik dengan keunggulannya. (Foto: Instagram/@guoshitao2)

SUARA INDONESIA, BANJARMASIN - Pada bulan Juni 2024, Tanah Air akan segera disambangi oleh salah satu inovasi terbaru dalam industri otomotif, GAC Aion Y Plus.

Kabar mengenai kehadiran mobil listrik ini telah menjadi buah bibir di kalangan penggemar mobil di Indonesia, terutama dengan hadirnya pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS).

Dengan mengusung konsep MPV yang luas dan nyaman, GAC Aion Y Plus siap menantang para pesaingnya di pasar mobil listrik Tanah Air, seperti Wuling Cloud EV, BYD Atto 3, MG 4 EV, dan MG ZS EV.

Tidak hanya menawarkan gaya yang elegan, namun juga performa yang mengesankan dan beragam fitur canggih.

Salah satu keunggulan utama dari GAC Aion Y Plus adalah ruang kabin yang lapang dan nyaman bagi penumpang.

Dengan konfigurasi 5 penumpang, mobil ini menawarkan legroom yang luas, bahkan diklaim sebagai yang terluas di kelasnya.

Bahkan untuk pengemudi dengan tinggi 175 cm, ruang kepala dan ruang lututnya sangat memadai.

Selain itu, spesifikasi teknisnya juga mengesankan, ditenagai oleh motor penggerak berjenis Permanent Magnet Synchronous, GAC Aion Y Plus mampu menghasilkan tenaga 150 kW atau sekitar 201 Hp, dengan torsi puncak mencapai 225 Nm.

Akselerasinya juga cukup mengesankan, hanya memerlukan waktu 8,5 detik untuk mencapai kecepatan 100 km/jam dari posisi diam.

Kehadiran baterai LFP 50,66 kWh memberikan jarak tempuh yang cukup memuaskan, dengan varian Exclusive mampu menempuh 410 km NEDC, sedangkan varian Premium bahkan bisa mencapai 490 km NEDC.

Sistem pendingin baterai yang menggunakan cooling liquid juga menjamin performa dan daya tahan baterai dalam berbagai kondisi.

Selain performa dan kenyamanan, GAC Aion Y Plus juga dilengkapi dengan beragam fitur canggih, seperti panoramic sunroof dengan electric sunshades, sistem kamera 360 HD view, fitur keselamatan seperti ABS, ESP, dan Airbags, serta fitur-fitur interior seperti I-Pedal, keyless entry, dan automatic AC.

Dengan berbagai fitur ini, GAC Aion Y Plus menawarkan pengalaman berkendara yang aman, nyaman, dan menyenangkan bagi penggunanya.

Meskipun informasi mengenai harga resmi GAC Aion Y Plus masih dirahasiakan, namun diperkirakan bahwa mobil ini akan bersaing di rentang harga Rp400 jutaan.

Dengan harga yang kompetitif dan fitur-fitur yang menarik, GAC Aion Y Plus memiliki potensi untuk menjadi salah satu pemain utama di pasar mobil listrik Indonesia.

Dengan segala keunggulannya, GAC Aion Y Plus siap menantang para pesaingnya di pasar mobil listrik Tanah Air.

Karena memiliki ruang kabin yang lapang, performa yang mengesankan, dan beragam fitur canggih, GAC Aion Y Plus menjadi pilihan yang menarik bagi para pecinta mobil listrik di Indonesia. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Aditya
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV