SUARA INDONESIA

Hari Buruh Sedunia, Bupati Blitar Rini: Hak Pekerja Harus Terlindungi dan Semakin Harmonis

Ari - 01 May 2021 | 18:05
Pemerintahan Hari Buruh Sedunia, Bupati Blitar Rini: Hak Pekerja Harus Terlindungi dan Semakin Harmonis

Blitar - Pemerintah Kabupaten Blitar memperingati Hari Buruh Internasional (May Day) dengan cara menggelar seminar ketenagakerjaan dan siraman rohani di Pendopo Sasana Adhi Praja Kanigoro, pada Sabtu (01/05/2021) sore. Dalam kegiatan itu, dihadiri langsung oleh Forkopimda Blitar Raya, Kepala Organisasi Perangkat Daerah dan tamu undangan lainnya. 

Dalam sambutannya, Bupati Blitar Rini Syarifah berharap dalam momentum May Day kali ini hak-hak pekerja di wilayah setempat harus terjamin dan hubungan antara pengusaha dengan pekerja semakin harmonis. Jika keduanya diterapkan di semua tempat usaha maka nasib para pekerja akan sejahtera. 

"Hari Buruh Internasional di Kabupaten Blitar diperingati dengan cara menggelar seminar ketenegakerjaan dan siraman rohani yang diikuti oleh pengurus Apindo, SPSI dan Sarbumusi. Semoga kedepannya kegiatan ini meningkatkan sinergitas antar pekerja, pengusaha dan pemerintah," kata Rini di Pendopo Kanigoro Sabtu. 

Menurut orang nomor satu di Kabupaten Blitar, memang selama badai COVID-19 melanda banyak sektor yang terdampak terutama di dunia usaha. Namun, apabila segala permasalahan dihadapi bersama dan saling bergotong royong maka terasa mudah. Untuk itu, Ia meminta sinergitas lintas sektor tetap terjaga dengan baik.

"Saya berharap pengusaha dan pekerja dapat terjalin hubungan industrial yang harmonis, dinamis dan berkeadilan serta terjaganya kondusifitas. Sehingga akan tercipta ketenangan dalam bekerja dan berusaha. Hal ini tentunya bisa terwujudnya Kabupaten Blitar mandiri dan sejahtera berlandaskan akhlak mulai, baldatun, toyyibatun, warobbun ghofur," ujar Rini kepada Suara Indonesia Sabtu. 

Sementara itu, Kepala Disnaker Kabupaten Blitar, Haris Susianto menjelaskan, pada momentum Hari Buruh Internasional diharapkan mampu mambawa semangat baru khususnya hubungan antara pekerja dengan pengusaha terjalin dengan baik. Sehingga keharmonisan di dalam tempat usaha terus terjaga. 

Sebagai informasi, hingga kini jumlah pekerja di Kabupaten Blitar sebanyak 8.074 orang yang berasal dari 136 badan usaha.

Pewarta : Ari
Editor : Nanang Habibi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya