SUARA INDONESIA

Empat Kapal Nelayan di Cilacap Terbakar saat Bersandar di Dermaga

Satria Galih Saputra - 25 April 2024 | 22:04 - Dibaca 918 kali
Peristiwa Empat Kapal Nelayan di Cilacap Terbakar saat Bersandar di Dermaga
Kondisi kapal di Cilacap yang terbakar di dermaga 3. (Foto: Istimewa)

SUARA INDONESIA, CILACAP - Kebakaran kapal nelayan kembali terjadi di Cilacap, Jawa Tengah. Sebanyak 4 unit kapal yang sedang bersandar di Dermaga 3 PPSC dilaporkan terbakar pada Kamis (25/4/2024) malam.

Plt Kepala Bidang Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan pada Satpol PP Cilacap Supriyadi menyampaikan, insiden tersebut terjadi sekitar pukul 19.00 WIB.

"Untuk penyebab kebakaran masih dalam proses penyelidikan, dan sampai saat ini personel masih melakukan upaya pemadaman," ujar Supriyadi.

Diketahui, sebanyak 2 unit armada Damkar milik Pemkab Cilacap, 1 unit armada milik Pertamina RU IV, 1 unit milik PT S2P dan 1 unit armada dari Pelindo III diterjunkan ke lokasi kejadian.

Adapun personel yang terlibat mulai dari petugas Damkar, Linmas, Satpol PP, dibantu Redkar. Selain itu, sejumlah personel TNI-Polri dan warga sekitar turut membantu melakukan upaya pemadaman.

"Alhamdulillah sekitar pukul 20.45 WIB, situasi sudah terkendali, namun masih proses pemadaman, dan secara umum kondisi kebakaran sudah bisa dijinakan," ungkap Supriyadi.

Sementara itu, untuk kerugian jiwa dan material kata Supriyadi belum teridentifikasi.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, ke 4 kapal nelayan tersebut yakni kapal Lautan Berlian 1 GT 27 dan kapal Mulia 16 GT 50 milik Ilu. Kemudian kapal Hasil melimpah 29 dan kapal Selat Jaya 8 milik Law A Gwan. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Satria Galih Saputra
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV