SUARA INDONESIA

Wabup Blitar Rahmat Minta Warga Tak Ragu Disuntik Vaksin AstraZeneca

Ari - 03 June 2021 | 22:06
Pemerintahan Wabup Blitar Rahmat Minta Warga Tak Ragu Disuntik Vaksin AstraZeneca

Blitar - Wakil Bupati Blitar Rahmat Santoso meminta seluruh masyarakat khususnya di wilayah Kabupaten Blitar supaya tidak ragu dan takut saat disuntik vaksin AstraZeneca. 

Vaksin covid-19 AstraZeneca telah melalui serangkai pemeriksaan dan penelitian yang mendalam dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) dan Majelis Ulama Indonesia (MUI). Sehingga masyarakat diajak untuk mensukseskan program vaksinasi. 

"Alhamdulillah saya sudah disuntik vaksin covid-19 AstraZeneca, sejauh ini saya tidak merasakan apa-apa. Jadi saya minta masyarakat jangan takut tetapi proaktif ikut pendataan petugas agar vaksinasi di Kabupaten Blitar segera selesai," kata Wabup Rahmat. 

Menurut Wabup Rahmat, diluar sana masih banyak masyarakat yang ragu terhadap keamanan vaksin. Padahal setelah disuntik vaksin, dalam tubuh seseorang akan membentuk suatu kekebalan imun yang dapat meredam terinfeksi penularan virus corona. 

"Sekali lagi saya ingatkan kepada warga, jika sudah didata oleh petugas pelayanan kesehatan mengenai pelaksanaan vaksin. Maka, harus datang dan mentaati segala aturan. Tak kenal maka tak kebal, jadi artinya setelah di suntik kita akan menjadi lebih kebal," imbuhnya. 

Wabup Rahmat menambahkan, dilain sisi masyarakat juga harus tetap menjalankan anjuran protokol kesehatan seperti terus memakai masker, menjaga jarak aman dan mencuci tangan. Jika upaya pencegahan dijalankan secara masif maka virus corona segera lenyap dari Bumi Sang Pertiwi. 

Pewarta : Ari
Editor : Nanang Habibi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV