SUARA INDONESIA

Pertamina Salurkan 3 Ekor Sapi ke Warga di Kecamatan Sarirejo Lamongan

M Nur Ali Zulfikar - 20 July 2021 | 15:07
Pemerintahan Pertamina Salurkan 3 Ekor Sapi ke Warga di Kecamatan Sarirejo Lamongan

LAMONGAN - Pertamina EP menyalurkan hewan kurban 3 ekor sapi kepada warga di Desa Beru, Desa Canggah, dan Desa Simbatan Kecamatan Sarirejo, Selasa (20/7/2021).

Selain untuk memperingati Idul Adha 1442 H. Pemberian bantuan tersebut, juga ditujukan untuk silaturahmi kepada masyarakat yang wilayahnya dijadikan tempat kegiatan Eksplorasi Kasuari Emas.

Drilling dan WO Superintendent, Pertamina EP, Agus Rusmaryanto Wibowo, mengatakan, pada momen Idul Adha ini, kami ingin berbagi hewan kurban kepada masyarakat, sebagai wujud kepedulian terhadap masyarakat lingkungan sekitar eksplorasi.

"Kami berharap sinergitas dengan masyarakat dan pemangku kepentingan dari wilayah sekitar terhadap kegiatan eksplorasi tersebut. Untuk itu kami secara bertahap mengelola
hubungan baik dengan masyarakat dan pemangku kepentingan," katanya

Sementara itu, General Manager Zona 11 Regional 4 Indonesia Timur Subholding Upstream Pertamina, Deddy Syam, menyatakan bahwa kegiatan Kasuari emas merupakan komitmen Pertamina guna mendukung target Produksi Nasional.

“Semoga Pertamina akan berkelanjutan beroperasi untuk memenuhi kebutuhan energy di Indonesia. Oleh karena itu, kami memohon dukungan penuh dari masyarakat, agar proyek ini bisa berjalan lancar," tegasnya

Menanggapi hal itu, Sekretaris Desa Beru, Kecamatan Sarirejo, Sulam mengapresiasi langkah Pertamina EP yang bersedia turun langsung bersilaturahmi kepada masyarakat yang di tempati eksplorasi.

"Ini langkah yang sangat baik menurut kami. Kami mewakili masyarakat sangat berterima kasih kepada Pertamina, karena dalam kurun waktu beberapa bulan ini, sering memberikan perhatian terhadap masyarakat sekitar," ungkapnya

Pewarta : M Nur Ali Zulfikar
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya